Softlens/dailymail
Fashion

Tetap Aman Saat Menggunakan Lensa Kontak

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 6 Mei 2019 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Ketika memakai kacamata dinilai merepotkan, lensa kontak dapat menjadi jawabannya. Meski opsi tersebut terkadang diragukan lantaran rasa mengganjal atau tak nyaman ketika digunakan.

Belum lagi, iritasi mungkin saja terjadi ketika memakai pengganti kacamata tersebut lantaran teledor menggunakannya. Untuk mengatasi hal tersebut,  Brand Manager Acuvue Mia Al Maidah pun membagikan beberapa hal yang perlu digaris bawahi agar pemakaian lesak kontak tetap nyaman.

Pertama, yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan lensa kontak. Jangan melewatkan untuk cuci tangan sebelum memakai lensa kontak juga penting diperhatian. "Pakai cairan pembersih, kami sebutnya solution, sebelum tidur dan setelah pakai (lensa kontak)," katanya.

Tidak kalah penting, dia menambahkan jangan sampai memakai lensa kontak selama tidur. Jadi, sebelum istirahat, ia harus lebih dulu dilepas.

Di samping lensa kontak, kebersihan tempat menaruhnya juga harus diperhatikan.

"Usahakan basahkan tempat penyimpanan dan bersihkan tempat lensa kontak," tutupnya.

Mia menganggap, pemakaian lensa kontak sangat mungkin membantu dalam melakukan ragam kegiatan. Pasalnya, pemakaian kacamata kadang tak efektif dan malah jadi penghalang, terutama bagi kaum muda dengan sedugang aktivitas.

Mereka yang tegah mencari jati diri dan bertransformasi secara gaya hidup maupun penampilan dinilai memerlukan lensa kontak untuk memaksimalkan eksplorasi tersebut.

Apalagi, mata dinilai sangat penting dalam mendatangkan kesempatan. Psikolog Marcelina Melisa menjelaskan, mata memiliki peran penting dalam meraih kesuksesan. Bagian tubuh satu ini merefleksikan tingkat percaya diri dan kematangan pribadi.

"Tahun-tahun pertama di kampus itu perjalanan transformasi bagi kaum muda. Menentukan minat mereka di mana, UKM apa yang bakal diikuti. Ini merupakan bagian dari eksplorasi untuk menemukan passion. Karenanya, peran mata sangat penting di tahap ini," jelas Marcelina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro