Resep Jepang: Kasiat Beras dan Bekatul Untuk Kulit

Beras dan bekatul menjadi komponen utama yang cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. Beras merupakan bahan yang kaya akan vitamin B, C, E dan juga mengandung mineral dan delapan amino acid yang dibutuhkan untuk kulit.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  19:06 WIB
Resep Jepang: Kasiat Beras dan Bekatul Untuk Kulit
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Beras dan bekatul menjadi komponen utama yang cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. Beras merupakan bahan yang kaya akan vitamin B, C, E dan juga mengandung mineral dan delapan amino acid yang dibutuhkan untuk kulit.

Sementara bekatul adalah bagian terluar dari bagian biji padi yang terbungkus oleh sekam yang merupakan salah satu bahan dikenal dapat membantu mencerahkan dan mempercantik kulit wanita sejak zaman Edo.

Beras dan bekatul sudah sering digunakkan dalam rutinitas wanita Jepang, terutama untuk mencuci wajah. Untuk itu, Comeitto salah satu produk kosmetik asal Jepang ini memfokuskan lini produknya untuk membantu wanita mengatasi masalah kulit sensitif, iritasi dan penuaan.

Untuk menghasilkan produk yang berkualitas, Comeitto bekerjasama dengan ahli beras, Hachidaime Gihey yang merupakan bagian dari generasi kedelapan keluarga “rice master” di Kyoto, Jepang.

Keluarga Hachidaime Gihey memiliki tekniknya sendiri dalam memilih, menyempurnakan dan mencampurkan beras yang sudah dipraktekkan selama ratusan tahun.

Gihey juga mengadakan kontes beras di Jepang setiap tahunnya untuk menentukan beras terbaik yang mengandung nutrisi tertinggi dan dapat memberikan kelembaban, efek mencerahkan dan anti penuaan.

CEO Comeitto Shimada Masako mengatakan produknya dibuat tanpa menggunakan bahan yang berbahaya untuk kulit dan lingkungan. Bahan - bahan tersebut adalah paraben, phenoxyethanol, benzophenone, triethanolamine, sulfate-based surfactant, talc, chlorphenesin, mineral oil, benzene alcohol, dan pigmen.

Merek skincare asal Jepang ini terbuat dari bahan - bahan berkualitas tinggi dan menggunakan teknik pengolahan yang sudah disempurnakan selama ratusan tahun.

Menurutnya, Comeitto menggunakan metode ekstraksi secara bertahap dengan tekanan rendah dan suhu yang lebih rendah untuk mengekstrak bahan aktif dalam kandungan beras tanpa merusaknya.

“Produk Comeitto memiliki tekstur yang lembab dan memberikan efek glossy layaknya nasi yang baru selesai dimasak,” katanya.

Tak hanya itu, dia melanjutkan Comeitto membawa kualitas skincare Jepang terbaik yang dibutuhkan oleh wanita diseluruh dunia termasuk di negara tropis seperti di Indonesia.

Apalagi, produk tersebut diolah menggunakan bahan - bahan pilihan yang diolah dengan teknologi mutakhir. “Sehingga dapat memberikan nutrisi dan membantu regenerasi kulit sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jepang, kecantikan

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top