Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Heboh Bulu Mata Palsu Magnet

Dahulu Anda mungkin berpikir bahwa menggunakan maskara adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan bulu mata lentik dan tebal. Akan tetapi saat ini bulu mata palsu sudah menjadi tren baru dalam dunia kecantikan.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  14:30 WIB
Bulu mata palsu - Istimewa
Bulu mata palsu - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dahulu Anda mungkin berpikir bahwa menggunakan maskara adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan bulu mata lentik dan tebal. Akan tetapi saat ini bulu mata palsu sudah menjadi tren baru dalam dunia kecantikan. 

Tidak heran, konsumen berlomba-lomba menggunakan bulu mata palsu, bahkan untuk sehari-hari.

Menurut data Nielsen Amerika Serikat (AS) 2018, penjualan bulu mata palsu di AS mencapai US$270 juta atau sekitar Rp3,8 triliun, meningkat 30% dari tahun sebelumnya.

Penggemar bulu mata palsu banyak yang harus berkorban untuk menggunakan lem bulu mata yang kadang mengiritasi, pengaplikasiannya berantakan, bahkan terkadang sakit ketika dilepas.

Kabar baik bagi para penggemar bulu mata palsu, kini tengah hadir tren bulu mata palsu magnet yang dapat digunakan berkali-kali. 

Tidak menggunakan lem yang merepotkan, bulu mata magnet ini dilengkapi dengan  magnet tipis sebagai pengganti lem. Dengan begitu, magnet-magnet ini yang akan merekatkan bulu mata palsu, menjepit bulu mata asli.

Magnet-magnet kecil di pangkal bulu mata yang akan menempelkan bulu mata palsu dengan bulu mata asli si pengguna.  Pengaplikasian bulu mata magnet dapat dilakukan dengan jari atau pinset. 

Ukuran magnet yang sangat kecil itu sering kali membuat seseorang memerlukan waktu yang lama untuk memakainya.

Dalam laporan The Wall Street Journal, penata rias asal New York Mary Irwin mengatakan untuk menggunakan bulu mata magnet ini sebaiknya menggunakan cermin pembesar.

 “Saat memakainya, lihat ke arah cermin sehingga akan terlihat bagian bawah bulu mata dengan jelas,” kata Irwin.

Menurut Irwin bulu mata magnet sebetulnya kurang praktis untuk penggunaan sehari-hari. Kalau pun tetap ingin mencoba, begitu banyak tutorial video kecantikan di internet yang dapat membantu Anda. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecantikan bulu mata

Sumber : www.wsj.com

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top