Para desainer dalam event Ramadan In Style 2019 di Plaza Indonesia berfoto bersama/ Bisnis- Eva Rianti
Fashion

9 Brand Fesyen Tampilkan Pesan Damai dalam Desain Modest Wear Ramadan

Eva Rianti
Rabu, 15 Mei 2019 - 17:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sembilan brand ternama Indonesia akan hadir dalam pergelaran Ramadan In Style yang diadakan di Plaza Indonesia. 

 Ke-9 brand tersebut adalah Priyo Oktaviano, AVA Prologue, Sebastian Red, Alleira Batik x Didi Budiardjo, Parang Kencana, Svarna by IKAT Indonesia, Happa, Bin House, dan Ghea. 
 
Amanda dari brand Ghea mengungkapkan bahwa brand nya mengangkat konsep pesan damai, sama seperti brand-brand lainnya yang hadir dalam Ramadan In Style tersebut. 
 
"Tahun ini temanya batik Lagosi Makassar, yaitu motif yang seperti rumus matematika. Tetapi warnanya lebih ke pink coral atau biru muda dengan style yang tetap bohemian. Di dalamnya ada message of peace-nya," tuturnya, Rabu (15/5/2019). 
 
Didiet Maulana dari Svarna by IKAT Indonesia mengungkapkan, koleksi yang akan dihadirkan dalam Ramadan In Style adalah koleksi Tirta Kirana. 
 
"Tirta adalah air dan Kirana itu biasanya dari temaram sinar rembulan. Semoga bisa kasih aura positif," ujarnya. 
 
Dia menjelaskan, koleksi tersebut dipadupadankan dengan bahan songket menjadi tampilan yang lebih praktis dan nyaman berupa ready to wear. 
 
Sementara itu, brand Parang Kencana menyajikan ragam abaya yang terinspirasi dari wanita di Timur Tengah. Adapun, AVA Prologue menghadirkan koleksi Lumine yang bercahaya dengan payet khas AVA dalam 10 look. 
 
Tak kalah menarik, Sebastian Red mengangkat tema Fashion Nation dengan membawa pesona era tahun 60-an yang dikolaborasikan menjadi lebih modern dan bernuansa lebaran. 
 
Inspirasi pesan damai lainnya juga ditunjukkan oleh brand Happa. Kali ini Happa mengangkat nilai diversity dari dua suku yang berbeda populasi mayoritas agamanya di Filipina. Budaya Filipina dalam modest wear tersebut akan ditampilkannya dalam 12 koleksi.  
 
Brand-brand tersebut akan tampil dalam fashion show yang diadakan pada 15 Mei, 21 Mei, dan 28 Mei 2019 di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro