Vaseline Targetkan Perbaiki Kulit 5 Juta Orang di Seluruh Dunia pada 2020

Vaseline menargetkan untuk memperbaiki kondisi kulit 5 juta orang di seluruh dunia pada 2020 sebagai bagian dari komitmen Unilever Sustainble Living Plan (USLP).
Eva Rianti | 16 Mei 2019 22:03 WIB
Masalah kulit - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA – Brand perawatan kulit Vaseline kembali menyelenggarakan program “The Vaseline Healing Project” untuk ketiga kalinya di Indonesia.

Secara global, program tersebut memiliki target untuk memperbaiki kondisi kulit 5 juta orang di seluruh dunia pada tahun depan sebagai bagian dari komitmen Unilever Sustainble Living Plan (USLP).

Pada tahun ini, program tersebut digelar di Rumah Susun Waduk Pluit Muara Baru sebagai bentuk kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Jakarta.

Kolaborasi tersebut dimaksudkan untuk menyebarluaskan edukasi tentang kesehatan kulit dan untuk membantu memperbaiki kondisi kulit 250 warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Brand Manager Vaseline Mahnessa Siregar menuturkan, pihaknya terus membangun kesadaran masyarakat dunia untuk lebih peduli kepada kesehatan kulit.

“Di saat yang sama, kami juga menyadari bahwa bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang mengalami bencana, krisis, maupun kemiskinan, gangguan kulit yang paling sederhana dan sebenarnya dapat dicegah, telah memengaruhi produktivitas dan kualitas hidup mereka,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Kamis (16/5/2019).

Dia menjelaskan, program tersebut sudah digalakkan sejak 2015 sebagai misi global Vaseline dalam memperbaiki kulit dan kualitas hidup masyarakat. Hingga kini, program ini telah digelar di 41 negara dan membantu 3,2 juta orang.

Dalam kesempatan yang sama, dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin Senopati Skin Center Jakarta Litya Ayu Kanya Anindya mengungkapkan, musibah banjir biasanya diikuti oleh timbulnya berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kulit. Penyakit kulit yang dapat timbul setelah kejadian banjir, diantaranya adalah infeksi bakteri, infeksi jamur, dan dermatitis atau eksim.

“Sebagian masyarakat di Kecamatan Penjaringan masih mengabaikan gangguan kulit yang mereka alami dan tidak menganggapnya sebagai hal yang berbahaya. Padahal, gangguan kulit yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat akan menjadi lebih sulit disembuhkan dan berpotensi mengganggu kualitas hidup secara keseluruhan,” jelasnya.  

Oleh sebab itu, kondisi tersebut perlu dipulihkan. Salah satunya dengan program yang digalakkan oleh Vaseline dengan Perdoski Cabang Jakarta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya merawat kesehatan kulit demi hidup yang lebih berkualitas.

Dalam pelaksanaan program tersebut, Perdoski Cabang Jakarta mengarahkan tim medis sekitar 30 orang dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengedukasi masyarakat. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kulit

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup