Penjualan Produk Olahraga Bhinneka Tumbuh Dobel Digit

Maraknya tren olahraga dan gaya hidup sehat yang kain berkembang di masyarakat mendorong peningkatan penjualan produk olahraga di platform dagang-el Bhinneka.
Syaiful Millah | 01 Juni 2019 10:17 WIB
Bhinneka.com - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Maraknya tren olahraga dan gaya hidup sehat yang kain berkembang di masyarakat mendorong peningkatan penjualan produk olahraga di platform dagang0-el Bhinneka.

Chief of Omni Channel Bhinneka Vensia Tjhin mengatakan bahwa produk olahraga di Bhinneka termasuk dalam kategori Hobby yang juga mencakup aksesori olahraga dan perlengkapan aktivitas outdoor.

Menurutnya, secara umum tren penjualan pada kategori tersebut rata-rata mendekati dua digit persentase dari total produk untuk retail pada setiap kuartal, “Dari kompilasi data, secara umum tren penjualan produk dalam kategori ini cukup bertumbuh. Permintaannya selalu ada,” katanya kepada Bisnis

Dia menuturkan produk dominan yang dibeli dari kategori olahraga tersebut adalah bola, perlengkapan yoga, perlengkapan fitness, dan sepeda. Konsumen yang banyak membeli produk tersebut adalah pria dengan rentang usia 20-40 tahun.

Sebagai salah satu platform yang menggarap sektor binis komersial, Bhinneka juga menyuplai kebutuhan peralatan olahraga untuk klien perusahaan seperti perhotelan. Adapun, distribusi produk tersebut umumnya masih di dominasi oleh kota-kota di Jawa.

Sementara itu, Vensia juga menyatakan konsumen yang membeli produk olahraga tersebut banyak yang melalui saran daring kendati dirinya tidak menyebut persentase penjualan spesifik antara sarana daring dan luring.

Meningkatkanya gaya hidup sehat dan bugar yang di kalangan masyarakat Indonesia, kata Vensia, tidak hanya berdampak pada penjualan peralatan olahraga saja, tetapi juga penjualan aksesori seperti wearable devices yang mengalami peningkatan.

“Dari sisi bisnis, olahraga sebagai salah satu sektor memang tetap punya pangsa pasarnya sendiri. Jadi Bhinneka berusaha sebaik mungkin menjadi solusi untuk kebutuhan tersebut,” ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ecommerce

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top