Romantisme SBY Kepada Ani Yudhoyono, Setia Hingga Maut Memisahkan

Hingga sang istri menutup mata selamanya, Presiden RI Ke-6 itu tampak tak pernah jauh dari sisinya.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  14:55 WIB
Romantisme SBY Kepada Ani Yudhoyono, Setia Hingga Maut Memisahkan
(Foto dokumentasi) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) bersama dan Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono melambaikan tangan sebelum memasuki pesawat khusus kepresidenan di Bandara Internasional Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (18/9/2014). - ANTARA/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA — Kristiani Herawati atau lebih akrab dipanggil Ani Yudhoyono tutup usia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Duka mendalam dirasakan sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab dipanggil SBY. Hingga sang istri menutup mata selamanya, Presiden RI Ke-6 itu tampak tak pernah jauh dari sisinya.

Ani dan SBY bertemu di Magelang, tempat Ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo berdinas. Saat itu SBY masih menjadi taruna. Keduanya pun saling satu cinta dan menjalani hubungan jarak lauh lantaran Ani harus menamatkan pendidikan Ilmu Kedokterannya di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta.

Selama menjalani long distant relationship, SBY dan Ani berkomunikasi melalui surat. Hubungan mereka semakin kuat, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah pada 30 Juli 1976 saat SBY baru dilantik menjadi Perwira TNI dengan predikat lulusan terbaik.

Pernikahan yang dijalani hampir 43 tahun ini juga dilengkapi dengan dua buah hati yang gagah dan cerdas, mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono yang lahir pada 10 Agustus 1978, dan Edhie Baskoro Yudhoyono pada 24 November 1980.

Ani sendiri terlihat sebagai sosok ibu dan istri yang berdedikasi pada keluarganya. Dia terlihat selalu memberikan dukungan besar kepada SBY selama menjadi Presiden RI Ke 6 dengan menjalankan peran sebagai Ibu Negara yang baik tanpa melupakan kondratnya sebagai seorang ibu.

Dukungan Ani yang luar biasa juga diiringi dengan besarnya rasa cinta SBY kepadanya, saat Ani divonis mengidap kanker darah Ketua Umum Partai Demokrat itu rela melepas segala urusan politiknya untuk fokus mendampingi dan merawat belahan jiwanya di National University Hospital Singapura sejak Februari 2019.

Berikut adalah momen-momen kebersamaan keduanya sejak menikah sampai Ani menutup mata yang dirangkum Bisnis dari akun instagram @aniyudhoyono;

1. 10 hari pasca menikah, Ani ditinggal SBY dinas

2. Transformasi Keluarga SBY-Ani


3. Ani saat jadi Ibu Negara


4. SBY temani Ani makan


5. SBY dampingi Ani jalan-jalan di sekitar Rumah Sakit


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup