Cara Merawat Kulit Wajah Bagi Pria Saat di Rumah

Perawatan wajah bagi pria memang bukan perkara baru. Kendati demikian kebanyakan pria hanya sekadar melakukan tindakan biasa, alih-alih melakukan langkah khusus.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 Juni 2019  |  20:59 WIB
Cara Merawat Kulit Wajah Bagi Pria Saat di Rumah
Perawatan wajah pada pria - Medimetry

Bisnis.com, JAKARTA - Perawatan wajah bagi pria memang bukan perkara baru. Kendati demikian kebanyakan pria hanya sekadar melakukan tindakan biasa, alih-alih melakukan langkah khusus.

Perawatan pria sudah mulai dikenal sejak beberapa tahun terakhir. Para pria mulai peduli pada penampilan diri, termasuk pada kulit. Lantas apa saja perawatan sederhana yang perlu dilakukan pria untuk melindungi kulit wajah ?

dr Valentine Seftiana dari Menology by Zap menjelaskan beberapa masalah kulit di sekitar wajah yang dialami pria. Beberapa diantaranya seperti masalah kulit berminyak, pori-pori besar, jerawat dan bekas jerawat.

"Kulit itu berada di lapisan paling luar dari tubuh kita sehingga mudah terpapar matahari, polusi sehingga harus dirawat dari luar maupun dari dalam. Apa yang terjadi dari tubuh kita akan terlihat di kulit," katanya, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya terdapat beberapa langkah perawatan yang semestinya rutin dilakukan pria saat di rumah. Tiga upaya tersebut yaitu membersihkan, melembabkan dan melindungi. Proses pembersihan dapat dilakukan dengan mencuci wajah menggunakan sabun wajah.

Setelah itu, kulit juga perlu menggunakan cream maupun jel untuk melembabkan kulit. Terakhir, para pria harus melindungi wajah dengan menggunakan sunscreen minimal memiliki SPF 30. Tiga cara ini akan memberikan pengaruh baik pada kulit wajah.

"Akan tetapi untuk pilihan pelembab harus konsultasi ke dokter. Karena karena setiap orang berbeda-beda kondisi kulitnya," terangnya.

Di sisi lain, Zap baru-baru ini memperkenalkan perawatan untuk kalangan pria. Beberapa yang diperkenalkan seperti face toning, face oxy infusion, face chemical peeling hingga face rejuvenation.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perawatan wajah

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top