Manfaat Bekerja Sambil Kuliah

Menjalani pekerjaan dan belajar bisa menjadi sebuah tantangan, tetapi juga bisa menambah nilai yang luar biasa untuk resume Anda ketika Anda bersiap meninggalkan kenyamanan dunia akademik.
Mia Chitra Dinisari Mia Chitra Dinisari | 17 Juni 2019 10:24 WIB
Manfaat Bekerja Sambil Kuliah
Ilustrasi - Popsugar

Bisnis.com, JAKARTA - Menjalani pekerjaan dan belajar bisa menjadi sebuah tantangan, tetapi juga bisa menambah nilai yang luar biasa untuk resume Anda ketika Anda bersiap meninggalkan kenyamanan dunia akademik.

Menjadi mahasiswa yang bekerja juga membantu Anda membangun jaringan profesional Anda lebih awal, yang akan berguna dalam proses mencari pekerjaan nantinya.

Bergantung pada minat dan bakat Anda, ada banyak pilihan pekerjaan paruh waktu dan fleksibel di mana Anda dapat mempelajari keterampilan/skill yang berharga.

Selain pekerjaan untuk mahasiswa yang umum seperti ritel, penjualan, pengiriman makanan dan sejenisnya, internet juga memberi sarana untuk mengoperasikan bisnis online dan memberikan layanan freelance kepada audiens internasional dari mana pun Anda berada.

Apakah Anda memilih untuk mengambil pekerjaan paruh waktu konvensional atau berwiraswasta, Anda akan belajar banyak keterampilan yang berharga untuk ditambahkan ke kualifikasi akademik Anda.

Berikut 10 keterampilan berharga yang dapat diperoleh ketika kuliah sambil bekerja, dan beberapa pekerjaan terbaik untuk mendapatkan keterampilan itu seperti dikutip dari siaran pers Jobstreet.com:

Tag : Tips Karir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top