Pameran jam tangan mewah IWC Schaffhausen digelar di Pavilion Kuala Lumpur, Malaysia dari 1-9 Juli 2019. JIBI/Bisnis/Nancy Junita
Fashion

Kisah Duo Pilot di Balik Jam Tangan Mewah IWC Schaffhausen

Nancy Junita
Selasa, 2 Juli 2019 - 07:07
Bagikan

Duo Pilot

Selama lebih dari 80 tahun, perusahaan jam  tangan dari Swiss, IWC Schaffhausen telah memproduksi beragam jam tangan untuk konsumen dari berbagai segmen.

Di pameran bertajuk  ‘IWC Pilot’s Watches Exhibition 2019’ yang digelar di Pavilion Kuala Lumpur Malaysia, mulai dari 1-9 Juli, IWC menghadirkan 12 jam tangan bersejarah, yang menandai kiprah IWC di industri jam tangan.

IWC yang berbasis di  Schaffhausen, Swiss ini menaruh perhatian pada jam tangan pilot sejak tahun 1936.

Saat itu, IWC membuat jam tangan untuk dua pilot dari Swiss yakni Hans dan Rudolph Homberger. Kedua pilot itu adalah anak dari Direktur Pelaksana IWC pada era1930- an, Ernst Jakob Homberger (1869-1955).

Kisah Duo Pilot di Balik Jam Tangan Mewah  IWC Schaffhausen

Hans dan saudaranya, Rudolph, sangat meminati tentang penerbangan, sehingga mereka meyakinkan ayah mereka untuk memproduksi jam tangan IWC pertama untuk pilot.

Kala itu, jam tangan yang dipoduksi terbuat dari kaca antipecah, antimagnetik, pencahayaan yang kontras, bezel berputar dengan indeks  perekaman waktu singkat, tahan terhadap fluktuasi suhu di kisaran -40 hingga +40 derajat Celsius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro