4.800 Pelari Siap Beraksi di BNI - UI Half Marathon

Sebanyak 4.800 pelari dari seluruh tanah air akan beraksi dan berlomba di BNI -UI Half Marathon 2019 yang akan digelar, Minggu 7 Juli 2019.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  12:47 WIB
4.800 Pelari Siap Beraksi di BNI - UI Half Marathon
Dari kiri, Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya, Ketua Umum ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia) Arief Budhy Hardono, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, dan Ketua Pelaksana BNIUIHM2019 Wisaksono Soegandhi melakukan salam komando menandai kesiapan digelarnya BNI UI Half Marathon 2019 dalam Konferensi Pers sekaligus pelaksanaan Race Pack Collection (RPC), Rabu, 3 Juli 2019, di Atrium Mall FX Sudirman lantai 3, Jakarta. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 4.800 pelari dari seluruh tanah air akan beraksi dan berlomba di BNI -UI Half Marathon 2019 yang akan digelar, Minggu 7 Juli 2019.

Ketua Pelaksana BNI UI HM 2019 Wisaksono Soegandhi mengatakan, tahun ini bukan hanya sekadar branding yang diperkuat UI melalui pelaksanaan kompetisi lari tersebut, dimana UI adalah the most greenest dan sterile race area in town. Akan tetapi, UI ingin membuktikan konsistensi menyajikan kompetisi lari terbaik dalam tiga tahun terakhir.

“Secara teknis, kami lakukan penutupan area dari masuknya kendaraan bermotor dan aktivitas dari mulai pukul 4 pagi, bahkan pada pukul 3 pagi kami sudah sweeping area dan melakukan pengurangan aktivitas. Siapapun apapun posisinya, kami pastikan bahwa tidak akan membawa kendaraan bermotor, karenanya kami bekerja sama dengan internal fakultas teknik dan Blue Bird untuk menyediakan transportasi ramah lingkungan. Selain itu, tahun 2019 ini kami memberikan ekstra proteksi kepada para peserta selain asuransi dengan bekerja sama dengan dua rumah sakit besar di Depok yaitu RS UI dan RS Mitra Keluarga,” ujarnya di Jakarta.

Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono, mengungkapkan bahwa BNIUIHM2019 akan menjadi kegiatan penutup dari kepengurusan beliau di
Rumah Kita 2016-2019. Harapannya di tahun-tahun berikutnya BNI UI Half Marathon dapat terlaksana secara berkelanjutan hingga dapat menjadi salah satu agenda nasional bersanding dengan acara lari lainnya. Atau mungkin menjadi salah satu acara lari terbesar
dan dinantikan di Jawa Barat.

Pimpinan Universitas Indonesia (UI) yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Universitas Indonesia Erwin Nurdin berharap, dengan udara yang segar dan suasana yang serba hijau, serta dengan sterilisasi yang dilakukan sebelum acara, maka peserta akan memperoleh kandungan oksigen maksimal. Didukung dengan posisi UI sebagai kampus terhijau versi UI Green Metric, acara ini diharapkan menjadi pembuktian bahwa UI memiliki track lari yang memadai dengan kandungan oksigen yangterbaik di Jabodetabek bahkan di Jawa Barat.

Tahun ini merupakan tahun ketiga BNI menjadi sponsor utama BNIUIHM2019.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan dukungan BNI pada perhelatan ini merupakan salah satu bentuk
keberpihakan korporasi terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia pendidikan di UI. Pada saat yang sama.

"BNI juga memberikan dukungan maksimal terhadap pengembangan olahraga lari yang digemari masyarakat dan menjadi tren kaum milenial. BNI menjadikan event kali ini sebagai salah satu langkah rangkaian HUT Ke-73 BNI serta meningkatkan literasi dan inklusi lembaga keuangan di lingkungan penyelenggara pendidikan terdepan di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengatakan, BNI Life senang dengan adanya BNIUIHM2019 ini. Pada tahun ketiga pelaksanaannya, BNI Life dapat kembali memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah korporasi. Tahun ini, BNI Life juga dengan bangga mempersembahkan asuransi bagi 4.800 pelari.

“Perlindungan asuransi bagi peserta lari marathon tersebut berupa asuransi jiwa dan penggantian biaya rawat medis. Uang pertanggungan yang diberikan kepada masingmasing peserta maksimal sebesar Rp10 juta. Harapan kami dengan adanya asuransi, teman-teman pelari dapat merasa terlindungi dan nyaman hingga garis finish dan ke depannya bisa diberikan perlindungan asuransi jiwa dan rawat inap sesuai dengan kebutuhan para pelari,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
maraton

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top