Siapa Ismail Fajrie Alatas yang Meminang Tsamara?

Pihak Aji, sapaan Ismail Fajrie Alatas, diwakili oleh Habib Salim al-Haddad ketka meminang Tsamara, sedangkan pihak perempuan diwakili Habib Ahmad Novel Jindan. Siapa sebenarnya Aji yang membuat sebagian pria jomblo patah hati ini?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  14:21 WIB
Siapa Ismail Fajrie Alatas yang Meminang Tsamara?
/nongandah

Bisnis.com, Jakarta – Minggu (7/7) kemarin menjadi salah satu hari bahagia bagi politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas dan Ismail Fajrie Alatas. Keduanya mengikatkan diri dalam pertunangan.

Pihak Aji, sapaan Ismail Fajrie Alatas, diwakili oleh Habib Salim al-Haddad ketka meminang Tsamara, sedangkan pihak perempuan diwakili Habib Ahmad Novel Jindan. Siapa sebenarnya Aji yang membuat sebagian pria jomblo patah hati ini?

Dosen di New York University

Ismail Fajrie adalah seorang dosen di universitas ternama di Amerika Serikat, New York University (NYU). Berdasarkan situs resmi NYU, Ismail menjabat sebagai Asisten Profesor untuk mata kuliah seputar isu Timur Tengah dan sejarah Islam. Di aku Twitternya Aji juga menyebut dirinya sebagai Anthropologist dan Historian.

Tak heran, jarang sekali awak media menemui Tsamara Amany bersama pasangan lantaran keduanya sibuk dengan tugas dan jarak yang jauh.

Telah mempublikasikan sembilan tulisan

Selain dikenal sebagai seorang pengajar, Ismail Fajrie Alatas juga senang mempublikasikan tulisan yang berbau akademik. Dari situs resmi NYU, pria dengan tiga gelar sarjana hingga doktor ini juga telah menunjukkan sembilan tulisannya. Enam di antaranya adalah jurnal dan tiga lainnya adalah sub-bab untuk buku. Tulisan terbarunya berjudul Puisi Ziarah: Merakit Ziarah Indonesia Kontemporer ke Hadramaut, Yaman.

Populer dan aktif di media sosial

Meski sibuk sebagai pengajar dan penulis, rupanya Ismail Fajrie Alatas juga tetap aktif di media sosial. Ini dapat dibuktikan dari unggahan di Instagram miliknya, @ifalatas yang terbilang cukup banyak, yakni 541 foto. Lebih dari itu, pada akun Twitter miliknya, @ifalatas, sudah 21,6 ribu cuitan dilakukannya. Sedangkan dari segi popularitas, ia telah diikuti 4 ribu orang di Instagram dan 36,9 ribu orang di Twitter.

Melamar dengan risalah sidang BPUPKI

Meski masa kedekatan mereka jarang diketahui publik, namun ada hal yang begitu menarik perhatian saat prosesi lamaran. Berbeda dengan pasangan pada umumnya yang memberikan seserahan berupa seperangkat kebutuhan yang meliputi pakaian dan perhiasan, namun Ismail Fajrie Alatas dalam unggahan di story @ifalatas justru berfokus dengan risalah sidang BPUPKI. Menurut dia, seserahan ini untuk mendukung pekerjaan Tsamara Amany sebagai politikus.

Seorang Habib atau Sayyid?

Beberapa akun Twitter yang menyapa Aji menggunakan sebutan ‘Bib’ yang berarti Habib atau punya garis keturunan dengan Nabi Muhammad SAW. Beberapa memberikan sapaan Sayyid, yang artinya juga punya nasab ke Rasulullah. Marga Aji maupun Tsmara sama, yaitu Alatas. Salah satu tokoh sejarah Indonesia juga bermarga Alatas, yakni Menteri Luar Negeri Ali Alatas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pernikahan

Sumber : Tempo.co

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top