Logo pegipegi/istimewa
Fashion

Pegipegi Fokus Garap Pasar Milenial

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 1 Agustus 2019 - 17:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pegipegi sebagai Online Travel Agent (OTA) berkomitmen untuk menggarap pasar milenial pada kuartal III dan IV tahun 2019 ini

Hal itu karena sekitar 40—50% pengguna aplikasi Pegipegi merupakan generasi milenial

Selain itu, sesuai hasil riset IDN Research Institute bersama Alvara Research Center di awal tahun 2019, yang menyatakan bahwa kelompok milenial Indonesia merupakan digital natives karena 98,2% telah memakai smartphone untuk mengakses internet

Lahir di era 'melek teknologi' membuat generasi milenial terbiasa hidup serba mudah. Selain itu, generasi ini juga senang melakukan traveling dan selalu memanfaatkan teknologi untuk merencanakan perjalanan. 

Generasi milenial dinilai memiliki intensitas penggunaan smartphone yang tinggi hingga 6 jam per hari untuk menjalankan aktivitas chatting atau messaging, jejaring sosial, hingga pembelian layanan jasa dan barang secara online.

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, pengguna aplikasi Pegipegi juga terus bertambah. Menilik data internal, pada semester pertama 2019 ini, pengguna Pegipegi meningkat hingga 3 (tiga) kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Temuan lainnya, yaitu sekitar 40—50% pengguna aplikasi Pegipegi merupakan generasi milenial.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Pegipegi sebagai Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta dalam satu platform berkomitmen untuk membidik pasar milenial pada kuartal III dan IV tahun 2019 ini.

Beberapa strateginya adalah dengan menghadirkan harga yang kompetitif sekaligus fitur yang semakin memanjakan pelanggan, seperti PayLater, merupakan salah satu fitur metode pembayaran yang menyediakan program cicilan hingga 12 bulan.

Kemudian, travel Insurance, merupakan fitur yang akan memberikan perlindungan maksimal dengan proses klaim yang mudah untuk keterlambatan hingga kecelakaan diri. Online Refund, merupakan fitur proses pengembalian dana di mana pelanggan hanya perlu melakukannya lewat aplikasi Pegipegi.  Online Check-In, merupakan fitur yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menghindari keterlambatan saat check-in di bandara.

Serlina Wijaya selaku Chief Marketing Officer Pegipegi mengatakan, sebagai salah satu online travel agent terdepan di Indonesia, Pegipegi berkomitmen targetkan pasar milenial. Generasi milenial dikenal sebagai generasi penyuka hal yang praktis dan serba cepat.

"Maka dari itu, kami terus berinovasi memberikan produk dan layanan yang benar-benar memahami kebutuhan milenial dengan fitur yang memanjakan, mulai dari saat proses pemesanan hingga selesai," ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

“Di samping itu, penting sekali untuk memahami intensi atau perilaku generasi milenial saat traveling. Kami membaginya menjadi dua, yakni mereka yang suka traveling demi mencari konten foto yang indah (Instagrammable) dan mereka yang suka traveling demi mencari pengalaman baru. Maka dari itu, kami terus memberikan inspirasi perjalanan dengan beragam konten yang menarik di media sosial maupun blog kami,” tutup Serlina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro