Ilustrasi/Webmd
Health

Tips Memilih Susu untuk Anak  

Reni Lestari
Kamis, 1 Agustus 2019 - 20:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu faktor penting untuk tumbuh kembang anak adalah asupan gizi yang seimbang. Susu bisa menjadi sumber gizi yang mengandung banyak asupan bagi kebutuhan anak.  

Ahli nutrisi, Emilia Achmadi mengatakan, salah satu sumber gizi terbaik untuk anak adalah susu segar, yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang membantu tumbuh kembang anak serta membantu kesehatan tulang dan gigi anak. 

Susu terbaik yang dapat diberikan kepada anak setelah usai usia mengkonsumsi ASI adalah susu sapi segar yang dihasilkan melalui proses pasteurisasi, di mana susu cair segar diproduksi dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya tetap terjaga. 

"Untuk anak-anak yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah, tersedia juga susu UHT yang terbuat dari susu sapi segar, yang praktis untuk dibawa karena tidak perlu disimpan di dalam lemari pendingin," katanya.  

Dia menambahkan,  agar bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak, orang tua perlu jeli dalam memilih sesuatu untuk anak mereka, termasuk susu. 

Social Media Personality, Tyna Kanna Mirdad mengatakan,  sebagai seorang ibu, dia sangat teliti dalam memilih aktivitas yang dijalani anak-anak sehari-hari, juga asupan gizinya. Tyna mengaku setiap hari pasti memberikan susu segar untuk kedua putrinya, Alaia dan Aluna karena  tahu manfaat yang dimiliki susu segar. 

"Aku juga banyak belajar tentang manfaat-manfaat dari susu segar untuk kesehatan anak-anak dan keluargaku. Aku semakin mendukung anak-anak untuk minum susu segar setiap harinya untuk kesehatan dan tumbuh kembang yang lebih baik,” ujar Tyna.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro