Membidik Cuan di Pasar Esports Melalui Merchandise

EVOS Esports sebagai salah satu tim terbesar dan tersukses di industri esports Indonesia saat ini, secara resmi membuka flagship store pertamanya yang menjual merchandise berkaitan dengan tim EVOS di One Bellpark Mall, Jakarta Selatan pada Jumat (8/8/2019)
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 10 Agustus 2019  |  10:25 WIB
Membidik Cuan di Pasar Esports Melalui Merchandise
Produk yang ditawarkan di outlet EVOS Esports Flagship Store di One BellPark, Jakarta Selatan pada Jumat (9/8/2019) - Bisnis/Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA – EVOS Esports sebagai salah satu tim terbesar dan tersukses di industri esports Indonesia saat ini, secara resmi membuka flagship store pertamanya yang menjual merchandise berkaitan dengan tim EVOS di One Bellpark Mall, Jakarta Selatan pada Jumat (8/8/2019).

“Buat flagship store ini sebenarnya kita pasarnya bukan yang ke esports doang, tapi pasar ke arah yang lebih lifestyle. Jadi buat semuanya yang berusia dari 13 sampai 20 tahunan akhir,” kata Yansen Wijaya, Merchandise Manager EVOS Esports Flagship Store.

Yansen menerangkan idenya untuk merilis usaha merchandise sudah tercetus sejak tahun 2017, menyusul kepopuleran tim yang didirikan pada tahun 2016 di Jakarta ini. Namun pada saat itu pembelian produk hanya bisa dilakukan melalui media sosial dan e-commerce.

Outlet EVOS Esports Flagship Store di One BellPark, Jakarta Selatan pada Jumat (9/8/2019) - Ria Theresia Situmorang

EVOS flagship store ini menawarkan berbagai produk di antaranya kaos, jersey, tas, hoodie, helm, topi, hingga gantungan kunci, diperuntukkan bagi pria dan wanita sehingga memberikan energi modern kepada anak muda.

“Dari produk yang paling murah, kita ada yang Rp15 ribu untuk gantungan kunci, dan yang paling mahal jaket ini Rp350 ribu,” sambungnya.

Guna mendirikan EVOS flagship store sebagai channel distribusi terakhir penjualannya ini, Yansen menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan lima sponsor dari brand besar yang berperan mengembangkan produksi dan distribusi merchandise, yakni Nimo TV, AXE, Tortilla, Kopi Singa, dan Indomie.

“Dulu sewaktu dijual online, pembeliannya tidak hanya oleh atlet, orang biasa juga banyak yang beli untuk merchandise yang kita jual online dua tahun sebelum ini. Tapi itu mostly fans dari atlet-atlet EVOS kita,” ujar Yansen.

 

Yansen Wijaya, Merchandise Manager EVOS Esports Flagship Store di One Bellpark Atrium, Jakarta Selatan pada Jumat (8/8/2019) - Ria Theresia Situmorang

Untuk beberapa desain produknya, tim merchandise EVOS juga menggandeng para seniman dan ilustrator lokal yang karyanya sudah memiliki nama di Tanah Air seperti Addy Debil, Adhitya Zul, Bemoshang dan Tony Midi. Belum lama ini EVOS juga berkolaborasi dengan brand streetwear lokal dalam meluncurkan produk fashion bertemakan esports.

“Bisnisnya bertumbuh, makanya kita berani buka flagship store. Dari tahun 2017, satu bulan cuma menerima pre-order jersey ratusan untuk satu kali pre-order ke puluhan orang. Tapi kalau sekarang, jersey baru sekitar 150 sampai 200 pieces bisa terjual dalam 10 menit,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
esports

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top