Google Luncurkan Fitur Hewan Virtual

Tak dapat dipungkiri jika kemajuan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari hingga yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  06:42 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri jika kemajuan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari hingga yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia.

Salah satunya, seperti  Google meluncurkan fitur menarik yang menambah daftar wajah baru dalam edukasi berbasi teknologi bagi anak. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menemukan hewan virtual di kolom pencarian Google dengan berbasis teknologi augmented reality (AR) atau relitas ganda.

Fitur ini menghadirkan nuansa segar bagi pengguna untuk menyaksikan ragam hewan melalui layar gawai mereka. Melalui pencarian dari pengguna, google akan menunjukan hewan seperti macan tutul, singa, ular, jerapah, dan rusa.

Adapun sampai saat ini pengunjung hanya dapat melacak hewan-hewan umum, serta beberapa pilihan hewan virtual hanya dapat ditelusuri dalam Bahasa Inggris. Kemudian, hal terpenting yang harus adalah untuk memastikan bahwa gawai cerdas pengguna mendukung fitur berbasis AR.

Selain itu, aplikasi Google yang terintegrasi dengan aplikasi ARCore besutan Google mampu menghadirkan fitur Meet a life-sized (hewan) up close dimana hewan virtual yang ditangkap kamera akan menunjukan ukuran aslinya.

Untuk penggunaan cukup mudah, hanya dengan mengetik salah satu hewan yang ingin dipilih atau melalui perintah suara. Nantinya, di hasil pencarian teratas akan muncul sebuah kartu AR dengan nama Meet a life-sized (hewan) up close. Kemudian, bila pengguna ingin menempatkan hewan virtual tersebut ke dalam lingkungan nyata sekitar, klikview in your space.

Langkah selanjutnya adalah mengarahkan kamera ponsel ke bawah untuk menempatkan hewan virtual. Pengguna bisa menggeser atau mengubah ukuran hewan tersebut sesuai kehendak. Hewan virtual akan menirukan gerak-gerik khas hewan yang ditirukan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
google

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top