Simple dan Elegan, Busana Pesta Pernikahan Pantai dari Dinar Amanda

Awan putih yang berpadu dengan laut biru, menjadi inspirasi bagi kalangan desainer untuk menciptakan busana pesta pernikahan outdoor.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  22:59 WIB
Simple dan Elegan, Busana Pesta Pernikahan Pantai dari Dinar Amanda
Model memperagakan busana bertema By The Sea dalam acara pertunjukan fesyen RSVP in Style yang diadakan oleh Dresshaus di Jakarta, Kamis (15/8/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA--Awan putih yang berpadu dengan laut biru, menjadi inspirasi bagi kalangan desainer untuk menciptakan busana pesta pernikahan outdoor.

Desainer busana Embara, Dinar Amanda mengatakan, warna koleksi yang menjadi pilihannya yakni putih dan biru. Kali ini konsep yang ditawarkan oleh Embara adalah By The Beach, seiring dengan banyaknya pesta pernikahan di tepi pantai.

Dinar yang juga menjadi pemilik Embara mengatakan  bahan utama yang digunakan adalah leisure, sebab sangat ringan bila tertiup angin. Aksen manik-manik pada leher ditambahkan pada busana untuk menciptakan konsep bercahaya, mewah dan elegan.

Pengguna busana Embara tidak membutuhkan aksesoris tambahan untuk menciptakan kecantikan, sebab akan menimbulkan kesan berlebihan. Bila sangat ingin menggunakan aksesoris, cukup memberikan gelang dan anting kecil yang simple.

Tips yang diberikan oleh Dinar untuk pesta outdoor adalah busana yang digunakan harus sangat ringan, aksesoris tidak berlebihan, dan sepatu yang digunakan lebih baik wedges.

Khusus kaum perempuan, pemilihan sepatu sangat memperhatikan hak sepatu dan disarankan untuk tak menggunakan sepatu dengan hak yang runcing.

Hak runcing pada sepatu dan sandal akan menimbulkan kesulitan bagi penggunanya bila sedang berjalan di pasir. Tujuannya, untuk menghindari pasir masuk ke dalam alas kaki.

Dinar menambahkan, permintaan busana pantai dengan bahan ringan cukup tinggi. Harga dilirik oleh pasar adalah kurang dari sejuta rupiah. Saat merancang busana Embara, maka desain yang ditetapkan adalah untuk pakaian yang tidak hanya sekali pakai.

Karakter busana Embara adalah didesain tak untuk sekali pakai. Busana yang ditawarkan ke pasar yakni dikonsep untuk digunakan outdoor, makan malam, pesta pernikahan dan juga Lebaran. Konsep ini akan memberikan nilai tambah pada busana Embara.

"Kami bikin busana yang bernilai tinggi. Selling poin adalah tidak hanya digunakan sekali pesta saja, karena bisa digunakan saat siang, malam bahkan pagi hari. Model yang simple dan elegan yang lebih disukai sekarang," ungkap Dinar.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion, pernikahan

Editor : Saeno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top