Lima Cara Seru Menikmati Just Because Day

Pada akhir tahun 1950-an, di California, Amerika Serikat, Joseph J. Goodwin memberikan hadiah sebuah radio kepada istrinya tanpa alasan tertentu Just because! sahutnya ketika ditanya sang istri mengenai alasan pemberian hadiah tersebut.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  11:13 WIB
Lima Cara Seru Menikmati Just Because Day
Ilustrasi - Hercampus

Bisnis.com, JAKARTA -  Pada akhir tahun 1950-an, di California, Amerika Serikat, Joseph J. Goodwin memberikan hadiah sebuah radio kepada istrinya tanpa alasan tertentu “Just because!” sahutnya ketika ditanya sang istri mengenai alasan pemberian hadiah tersebut.

Konon, Joseph J. Goodwin melakukan hal “Just because” untuk merayakan hidup, keluarga dan waktu luang.  Kegiatan ini pun kemudian menjadi tradisi tahunan bagi keluarga Goodwin dan akhirnya berkembang lebih luas menjadi perayaan tahunan di Amerika Serikat sebagai “Just Because Day” yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus.

Kamu sekarang punya alasan untuk berbuat hal-hal yang menyenangkan dan bahkan di luar kebiasaan pada Just Because Day.

Berikut beberapa ide kegiatan menyenangkan yang dapat kamu lakukan pada Just Because Day seperti dikutip dari rilis yang diterima Bisnis.

1. Kunjungi seseorang yang sudah lama tidak kamu temui

Sangat baik untuk tetap menjalin silaturahmi dengan sahabat yang sudah lama tidak ditemui, saling bercerita tentang segala hal yang dialami selama kurun waktu tidak bertemu.

2. Berikan pujian mengenai baju yang dikenakan sahabat kamu

“Hai, aku suka baju yang kamu pakai! Sangat cocok dengan kepribadian kamu!” adalah sebuah pujian yang bisa dilontarkan dan dapat membuat teman kamu merasa senang dan membuatnya menjadi lebih percaya diri pada hari tersebut.

3. Kita semua pasti sayang Ibu

Coba berikan ibumu sebuah hadiah istimewa, tidak perlu yang mahal, yang penting sesuatu yang bisa menyenangkan hatinya. Ibu kamu pasti senang diberikan setangkai bunga mawar atau coklat favorit meski bukan di hari ulang tahun ataupun hari Valentine. Ketika ditanya, jawab saja “Just because, Bunda! Just because I love you!”

4. Ambil cuti 1-2 hari dan manjakan dirimu

Lepaskan diri dari semua rutinitas keseharian di sekolah, kampus ataupun kantor. Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Coba staycation di dalam kota, atau pergi ke spa, atau istirahat di rumah tanpa diganggu oleh siapapun.

5. Nikmati es krim favoritmu

Mengonsumsi es krim telah terbukti secara ilmiah bisa membantu membuat kamu merasa bahagia dan memiliki perasaan senang. Tidak perlu alasan khusus untuk menikmati Joyday Ice Cream yang bisa bikin kamu #JoyDeh!

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tips, tips bahagia

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top