The Used, Phony Ppl, The Japanese House, GAC, NTRL, dan Lainnya Membuka Hodgepodge Superfest 2019

Sejumlah artis tanah air dan internasional seperti The Used, The Phony Ppl, The Japanese House, GAC , NTRL dan lainnya sukses membuka hari pertama festival musik dengan genre beragam yaitu Hodgepodge Superfest 2019.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 05 September 2019  |  17:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA, (01/09/2019) Sejumlah artis tanah air dan internasional seperti The Used, The Phony Ppl, The Japanese House, GAC , NTRL dan lainnya sukses membuka hari pertama festival musik dengan genre beragam yaitu Hodgepodge Superfest 2019 pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta. 

Festival ini memiliki 4 panggung yang fenomenal yaitu Supermusic Stage dan BNI Stage yang menjadi 2 panggung utama di Ecopark Main Island, Kapal Api Signature Stage yang dekat dengan area F&B dan Wonderful Indonesia Stage yang bertempat di dalam gedung ecovention. 

Senja Bersama NTRL

NTRL sukses membuka salah satu panggung utama Hodgepodge Superfest 2019 di hari pertama berjalannya festival.

Pertunjukan NTRL di awali dengan lagu “Lintang” dan sejak dimulai, NTRL menyuguhkan pertunjukan yang interaktif dan kerap mengajak bicara para penonton.

Ketika “Langit Senja” dibawakan, suasana terasa sangat pas karena pada saat itu memang sedang senja. NTRL menutup pertunjukannya dengan membawakan “Garuda Didadaku”. 

GAC Goodbye Stage

Penampilan GAC di hari pertama Hodgepodge Superfest 2019 adalah penampilan yang spesial.

Sebab, ini adalah penampilan terakhir Gamaliel Audrey Cantika bersama sebagai GAC. “Walaupun judulnya goodbye stage kita ga kemana-mana” lalu setelah itu mereka menyanyikan lagu “Never Leave Ya”.

Di goodbye stage ini, mereka tampil dengan sangat energetic dan terlihat maksimal. Ketika lagu “Satu” dibawakan, penonton berdansa bersama dan terlihat semakin bersemangat ketika GAC membawakan lagu “Suara”.

Selain menyanyikan lagu milik mereka, GAC juga membawakan lagu Lady Gaga yang berjudul “Telephone” dan “Just Dance”, selain itu mereka juga membawakan lagu “Payphone” milik Maroon 5, dan “Mirrors” oleh Justin Timberlake. 

The Japanese House

Salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu di hari pertama Hodgepodge Superfest 2019 adalah penampilan dari The Japanese House.

“Selamat malam, good evening!” begitu sapa Amber Bain kepada para penonton. Lagu pertama yang dibawakan adalah “Face Like Thunder” dan dilanjutkan dengan “Cool Blue”.

Ketika hendak menyanyikan lagu “Lilo”, Amber meminta para penonton untuk bernyanyi bersama. Lagu yang ditunggu-tunggu yaitu “Saw You in a Dream” dibawakan dengan sempurna.

Penampilan The Japanese House ditutup dengan lagu “Maybe You’re the Reason” dan “Worms”. 

Phony Ppl yang Tampil Berenergi

Phony Ppl, grup musik dari Brooklyn, New York kesehariannya memang sudah terlihat penuh energi.

Hal tersebut terlihat sejak mereka datang ke konferensi pers Hodgepodge Superfest 2019 pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 lalu.

Phony Ppl terlihat selalu dalam mood yang baik dan penuh dengan positive vibe.

Pertunjukan mereka diawali dengan lagu  “End of the Night” lagu yang banyak digemari yaitu “Something About Your Love” dibawakan dengan sangat sempurna.

Penampilan Phony Ppl di akhiri dengan lagu “Why iii Love the Moon” dan “Boyfriend”. 

The Used yang Menyihir Penonton

This setlist is phenomenal” itulah yang diucapkan oleh Bert McCracken, vokalis grup musik rock asal Amerika yaitu The Used yang menjadi penampil utama di hari pertama Hodgepodge Superfest 2019.

The Used mengawali pertunjukan mereka dengan lagu “Take it Away” lalu dilanjutkan dengan lagu “Bird and the Worm”.

Setelah lagu tersebut, Bert menyapa penonton The Used dengan bertanya kepada penonton apakah dari penonton yang hadir di Hodgepodge Superfest malam ini juga hadir di pertunjukan The Used tahun 2008 lalu.

Setelah menyapa penonton, The Used membawakan lagunya yang berjudul “Listening”.

Di tengah lagu tersebut, Bert mengajak para penonton untuk berlompat dan mereka mengikuti apa yang dikatakan Bert.

Sorakan penonton terdengar makin kencang ketika The Used membawakan “All That I’ve Got”.

Seperti terkena sihir The Used, penonton kompak bersorak mengikuti gerakan tangan Bert walaupun beliau tidak bernyanyi atau berkata apa-apa dan hanya menggerakan tangannya  seperti dirigen.

Secara tidak terduga, The Used membawakan lagu “Wonderwall” milik Oasis dan tidak lama setelah itu, Bert meminta para penonton untuk membuat circle pit dan meminta penonton untuk bergerak ke satu arah dalam lingkaran tersebut.

Pertunjukan The Used di akhiri oleh sedikit lagu klasik Nirvana yaitu Smell of Teen Spirit  yang dicampur dengan lagu Rage Against the Machine yaitu Killing in the Name dan The Used sukses mengakhiri malam pertama Hodgepodge Superfest 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
entertainment, festival musik

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top