Ini Tandanya Pasangan Anda Ingin Melangkah Lebih Serius

Saat berpacaran, Anda mungkin menduga-duga keseriusan pasangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius alias menikah. Ada titik di mana Anda mulai memikirkan tentang masa depan bersama dengan pasangan.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 10 September 2019  |  14:28 WIB
 Ini Tandanya Pasangan Anda Ingin Melangkah Lebih Serius
Ilustrasi - Greatist

Bisnis.com, JAKARTA—Saat berpacaran, Anda mungkin menduga-duga keseriusan pasangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius alias menikah. Ada titik di mana Anda mulai memikirkan tentang masa depan bersama dengan pasangan.

Idealnya, kedua belah pihak berada di pemikiran yang sama. Akan tetapi, tidak semua hubungan berjalan mulus seperti itu. Ada kalanya Anda sulit menebak bagaimana pikiran dan perasaan pasangan soal pernikahan.

Berikut ini beberapa petunjuk yang mungkin bisa menjadi penanda bahwa pasangan Anda siap untuk melangkah ke arah yang lebih serius:

1. “Aku” atau “Kita”

Salah satu tanda bahwa Anda dan pasangan sudah mulai memikirkan keseriusan lebih jauh adalah ketika masing-masing dari Anda menggambarkan Anda berdua sebagai satu individu. Akan lebih banyak kata “kita” dibandingkan “aku” dalam pembicaraan. Di dalam hubungan juga terdapat saling percaya, dan tidak menghindari pasangan ketika membicarakan soal komitmen.

2. Aktif mendengar

Pasangan yang lebih serius akan selalu mendengarkan Anda ketika berbicara dan mengingat apa yang Anda katakan. Dia mendengarkan Anda karena benar-benar peduli dan tertarik dengan topik yang Anda bicarakan. Dia tertarik untuk belajar tentang minat Anda untuk membangun masa depan bersama.

3. Lebih banyak melakukan kegiatan bersama

Pasangan yang menginginkan hubungan yang lebih serius dengan Anda ingin selalu bertemu langsung dengan Anda. Baginya tidak cukup mengobrol melalui pesan teks, video call, dan metode komunikasi elektronik lainnya. Seseorang yang terpikat dengan Anda ingin bersama Anda lebih lama.

4. Menghargai waktu bersama

Pasangan yang setia menganggap waktu bersama Anda lebih berharga dari hal-hal lainnya seperti gawai misalnya. Ketika Anda sedang bersamanya, pasangan Anda tidak membuang waktu berharga dengan sibuk bersama ponselnya atau fokus dengan lainnya.

5. Melibatkan Anda dalam urusan keluarga

Pasangan yang serius akan mengundang Anda untuk bergabung dengan keluarganya untuk aktivitas-aktivitas simpel misalnya makan bersama, atau jalan-jalan. Dia juga cenderung mau terlibat dengan urusan keluarga Anda. Saling fokus pada keluarga ini cenderung memperkuat hubungan.

6. Dia selalu penuhi permintaan Anda

Pasangan yang ingin mempertahankan hubungan dengan Anda, ingin selalu menyenangkan Anda. Mereka memperhatikan apa yang Anda sukai, mulai dari makanan favorit hingga mode pakaian yang Anda suka. Dia tidak segan memberikan hal-hal yang Anda sukai untuk menyenangkan Anda.

7. Tindakan dan perkataan selaras

Tidak hanya tindakan, pasangan Anda juga serius dalam perkataannya. Namun, perlu diingat bahwa  hubungan yang sehat tidak terjadi secara terburu-buru, tetapi berkembang secara alami. Dalam hubungan yang sehat itu keduanya menunjukkan sikap dan tindakan bahwa Anda berdua siap untuk melangkah ke jenjang lebih serius.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kencan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top