Ladies, Ini Lho Ciri-ciri Pria yang Bisa Dipercaya/Freepik
Relationship

Ladies, Ini Lho Ciri-ciri Pria yang Bisa Dipercaya

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 1 Februari 2024 - 09:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pria adalah mahluk yang sulit dipercaya di zaman sekarang, Anda percaya itu?

Bagi Anda perempuan yang memiliki trust issue pada pria, jangan khawatir, karena masih ada pria yang bisa dipercaya.

Dilansir dari Bolde, berikut ciri-ciri pria yang bisa dipercaya

1. Mereka Konsisten.

Pria yang dapat dipercaya adalah pria yang konsisten. Kepribadiannya tidak boleh berubah drastis seiring berjalannya waktu, dan dia tidak boleh mengalami pasang surut antara terobsesi dengan Anda dan menjaga jarak secara emosional. Orang yang suatu hari berbicara kepada Anda dan kemudian menjadi bisu di hari berikutnya bukanlah orang yang harus Anda percayai.

Dia harus tetap menjadi kehadiran yang kuat dalam hidup Anda, bahkan di hari-hari terburuk sekalipun. Meskipun hal ini tidak selalu mudah, hal ini penting untuk membangun stabilitas jangka panjang.

2. Jujur

Sebenarnya, bersikap jujur ​​tidak selalu mudah. Memang tidak nyaman dan menakutkan, apalagi jika kebenarannya bisa menyakiti seseorang yang Anda cintai. Konon, kejujuran adalah landasan kepercayaan. Pria jujur ​​​​menghargai Anda dengan cukup transparan, meskipun itu sulit. Dia tidak perlu takut untuk memberi tahu Anda saat dia cemas, kesal karena perkataan Anda, atau kesulitan di tempat kerja. Pasangan yang dapat dipercaya terbuka dengan emosinya, sehingga Anda merasa nyaman untuk terbuka.

3. Pemilik Hewan Peliharaan

Anda tidak bisa memelihara hewan peliharaan tanpa kepercayaan. Fakta. Apakah dia punya teman berbulu? Apakah teman berbulu itu sepertinya menyukainya (dan bukan hanya saat waktu makan malam)? Jika dia pria yang dapat dipercaya, ekor hewan peliharaannya akan bergoyang setiap kali dia masuk ke dalam rumah. Jika mereka melarikan diri dan bersembunyi di bawah tempat tidur, anggap saja itu sebagai tanda bahwa dia bukan orang yang baik. Tentu saja, tidak perlu dikatakan lagi bahwa jika dia tidak memiliki hewan peliharaan, itu tidak otomatis membuatnya tidak dapat dipercaya!

4. Dapat Menatap Mata Anda

Jika Anda pernah berkencan dengan seorang penipu, Anda pasti tahu betapa sulitnya bagi mereka untuk menatap mata Anda. Itu karena mereka tidak dapat dipercaya — mereka tidak ingin Anda melihat kebohongan mereka (LOL!). Faktanya, menurut sebuah studi oleh BetterHelp, kontak mata meningkatkan kepercayaan dan kejujuran dalam situasi sosial. Dan itu langsung dari para ahlinya. Ingatlah, kami tidak mengatakan Anda harus menikah dengan pria pertama yang melihat Anda, tetapi teruskan saja dan hindari siapa pun yang tidak bisa.

5. Berempati

Pria yang dapat dipercaya dapat menempatkan dirinya pada posisi orang lain. Dia harus mampu memahami perspektif yang berbeda, meskipun dia tidak sepenuhnya setuju. Empati adalah salah satu kualitas paling menarik yang dimiliki seorang pria, dan itu karena empati menunjukkan kepedulian yang tulus terhadap orang lain. Orang yang tidak dapat dipercaya biasanya tidak peduli apakah mereka menyakiti seseorang atau tidak.

6. Ada Saat Anda Membutuhkannya.

Beberapa pria sedang berbicara. Mereka akan mengatakan bahwa mereka mencintaimu, tetapi menghilang saat Anda sangat membutuhkannya. Kedengarannya familier? Pria yang dapat dipercaya tidak seharusnya melakukan hal itu. Dia harus menyediakan dirinya untuk orang-orang yang dia sayangi (yaitu Anda). Jika Anda membutuhkan tumpangan ke bandara, dialah yang harus Anda hubungi pertama kali. Jika Anda sedang mengalami hari yang buruk, dia harus ada di sana dengan makanan penutup favorit Anda. Tentu saja dia harus mempunyai kehidupannya sendiri, tetapi jika Anda penting baginya, dia harus ada saat Anda paling membutuhkannya.

7. Sangat Disukai.

Pandangan menarik: Pria yang dapat dipercaya memiliki teman. Orang-orang ingin berada di dekatnya. Mengapa? Karena dia dapat diandalkan. Kami tidak mengatakan dia harus memiliki sekelompok orang yang mendukungnya, tetapi dia setidaknya harus memiliki satu atau dua teman dekat (meskipun mereka tidak tinggal berdekatan). Jika sahabat terbaik dan satu-satunya adalah ibunya, Anda sebaiknya percaya bahwa ada alasannya!

8. Tertarik dengan Hidup Anda.

Pria yang dapat dipercaya peduli pada Anda. Dia tidak hanya menghabiskan waktu bersama Anda, tetapi dia juga menanyakan pertanyaan nyata kepada Anda. Percakapan Anda menjadi mendalam, dan itu karena dia mencoba mengenal Anda. Ketertarikannya tidak hanya pada hal fisik, dan itu terlihat dari betapa ingin tahunya dia. Dia pasti ingin mengetahui warna favorit Anda, apakah Anda memiliki saudara kandung, dan apakah Anda menyukai pekerjaan Anda. Jika dia tidak menunjukkan ketertarikan pada hidup Anda, apa gunanya berkencan dengannya?

9. Tahu Cara Meminta Maaf.

Pria yang dapat dipercaya harus percaya diri pada dirinya sebagai pribadi, tetapi tidak berada dalam ilusi palsu bahwa dia sempurna. Dia tidak perlu takut untuk mengakui kesalahannya, meskipun dia tidak merasa dirinya salah. Silakan dan baca lagi! Pendapat kontroversial: Jika dia menyakiti perasaan Anda, meskipun dia berada di pihak yang benar, dia harus bisa meminta maaf dan bersungguh-sungguh.

10. Mendengarkan Apa yang Anda Katakan.

Saya pernah pergi pada kencan pertama di mana saya menghabiskan setidaknya satu jam untuk membicarakan obsesi saya terhadap "Harry Potter". Saat kencan kedua kami, dia bertanya apakah saya pernah menonton salah satu filmnya. Malamnya, saya memergokinya mengirim pesan kepada mantan pacarnya memohon kesempatan kedua. Pesan moral dari cerita ini: Pria yang tidak mendengarkan adalah pria yang tidak bisa dipercaya. Dia harus benar-benar terlibat saat Anda berbicara dan tidak menanyakan pertanyaan yang sama dua kali dalam waktu dua hari.

11. Tidak Menyembunyikan Ponselnya.

Berbicara tentang telepon, pria yang dapat dipercaya tidak akan menyembunyikan teleponnya dari Anda. Dia mungkin tidak menyerahkannya untuk Anda selidiki, tetapi dia tidak boleh menyembunyikannya. Apakah dia membawa ponselnya ke kamar mandi (meskipun dia hanya menjadi nomor 1))? Apakah dia menolak mengizinkan Anda memegang ponselnya, meskipun dia sedang mengemudi dan menerima SMS? Itu sus, kak.

12. Menjawab Pertanyaan Anda.

Pria yang dapat dipercaya tidak takut dengan pertanyaan. Tentu saja, tidak ada seorang pun yang ingin merasa diinterogasi terus-menerus. Namun rata-rata orang yang menjalin hubungan seharusnya merasa tidak nyaman menjawab pertanyaan sederhana, "Kamu sekolah di SMA mana?" Jika dia melihat Anda ke samping saat Anda menanyakan pertanyaan mendasar, itu mungkin karena dia menyembunyikan sesuatu. Atau, dia tidak mendengarmu. Tapi kami berasumsi mungkin yang pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro