Sekuel Spider-Man Homecoming/ Istimewa
Entertainment

Russo Brothers: Keluarnya Spider-Man dari Marvel Kesalahan Besar Sony

Syaiful Millah
Senin, 16 September 2019 - 15:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Russo Brothers – Anthony dan Joe Russo – sutradara film-film Marvel mengatakan bahwa Sony membuat kesalahan fatal ketika mengakhiri kesepakatan Spider-Man dengan Marvel.

Keduanya telah menjadi bagian dari kesepakatan awal dua studio besar tersebut untuk memasukkan karakter Spider-Man ke dalam Marvel Cinematic Universe, tepatnya pertama kali pada film Captain America: Civil War (2016).

Mereka berdua juga tahu betapa sulitnya mempertahankan dua studio besar yang sebelumnya sangat kompetitif dalam sebuah kerja sama. Ini menjadi alasan Russo Brothers sebelumnya mengaku tak terkejut dengan perpisahan yang terjadi.

Dilansir dari Screenrant, Senin (16/9/2019) dalam sebuah wawancara terbaru, Russo Brothers akhirnya buka suara mengenai pendapat mereka tentang hal tersebut. Keduanya menegaskan bahwa akan sangat senang apabila karakter Spider-Man bisa kembali ke jagat sinematik Marvel.

Mereka juga berpendapat bahwa Sony akan menderita kerugian karena kesepakatan telah berakhir, “Saya pikir itu adalah kesalahan tragis di pihak Sony karena mengira bisa meniru Kevin Feige untuk menceritakan kisah-kisah luar biasa. Saya pikir itu merupakan kesalahan besar,” kata Joe Russo.

Ungkapan tersebut barangkali bisa dipegang. Pasalnya, President Marvel Studio Kevin Feige merupakan pembuat film visioner yang sangat cerdik dan mampu merencanakan berbagai hal hingga tahun-tahun mendatang.

Keberhasilan banyak film Marvel Cinematic Universe merupakan bukti keahliannya yang luar biasa dalam mengidentifikasi penulis naskah dan sutradara berbakat. Termasuk, kesuksesan film Spider-Man: Far From Home (2019) yang menjadi film terlaris Sony sepanjang masa.

Sementara itu, Sony tetap percaya bahwa mereka telah mengambil banyak pelajaran dari kepemimpinan Kevin Feige, seperti yang diutarakannya dalam sebuah pernyataan beberapa waktu lalu. Selanjutnya, mereka akan sepertinya akan mengembangkan semesta tersendiri dari karakter yang dimiliki.

Sejauh ini, masih belum ada kabar lebih lanjut tentang film Spider-Man selanjutnya. Satu hal yang pasti, bahwa Tom Holland, masih akan memainkan karakter tersebut bersama Sony Picture.

Adapun, film lain yang terkait dan sudah diumumkan oleh Sony adalah Venom 2. Film tersebut dikabarkan akan memulai proses produksinya pada November tahun ini dan dijadwalkan tayang pada 2020 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro