Disney Mulai Kampanyekan Avengers: Endgame untuk Ajang Oscar

Disney secara resmi telah memulai kampanye film fenomenalnya, Avengers: Endgame (2019)untuk masuk dalam nominasi Academy Awards 2020 atau yang juga dikenal sebaga Oscar.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 22 September 2019  |  07:14 WIB
Disney Mulai Kampanyekan Avengers: Endgame untuk Ajang Oscar
Film Avengers - Cinemags

Bisnis.com, JAKARTA – Disney secara resmi telah memulai kampanye film fenomenalnya, Avengers: Endgame (2019)untuk masuk dalam nominasi Academy Awards 2020 atau yang juga dikenal sebaga Oscar.

Dilansir dari Screenrant, Minggu (22/9/2019) kampenye tersebut sudah dimulai, berjauk For Your Consideration Award 2019   di situs web www.disneystudiosawards.com.

Dalam situs tersebut, Disney telah merilis beberapa lokasi pemutaran film Academy di beberapa tempat seperti Los Angeles, New York, San Fransisco, dan London, dalam rentang waktu antara 29 September hingga 24 Oktober mendatang.

Kendati begitu, masih belum diketahui kategori Oscar apa saja yang sedang diincar oleh Disney melalui salah satu film pamungkas Marvel Cinematic Universe itu. Beberapa pihak berharap bahwa film itu dapat bersaing dalam berbagai kategori utama seperti Best Pictures, Best Visual Effects, Best Director, dan Best Actor.

Khusus untuk kategori Best Actor, tentunya nama Robert Downey Jr sebagai pemeran Tony Stark aka Iron Man merupakan tokoh yang paling diharapkan. Hal ini juga sempat diutarakan oleh sutradara film Joe dan Anthony Russo dalam banyak kesempatan.

Mereka menyinggung betapa Iron Man telah menjadi karakter yang sangat berpengaruh dalam industri perfilman global, dan perjuangannya di setiap film yang begitu memikat. Hingga akhirnya, harus mati dalam film Avengers: Endgame.

Oscar, menurut Russo Brothers merupakan bentuk penghargaan tertinggi terhadap kontribusi Iron Man dalam mendukung perkembangan budaya populer.

Sementara itu, obsesi Disney untuk membawa pulang beberapa penghargaan Oscar lewat film Avengers: Endgame bukan merupakan hal aneh. Pasalnya, tahun lalu mereka berhasil membuktikan prestasinya melalui film Black Panther (2018) yang membawa pulang tiga penghargaan sekaligus.

Hal tersebut telah membuka peluang besar terhadap film-film populer di kancah Oscar. Adapun, film bertemakan pahlawan super lainnya yang digadang-gadang bakal bersaing ketat di Oscar adalah film Joker (2019) dari Sony Pictures.

Film besutan sutradara Todd Phillips itu memulai penayangan perdananya di dua festival film besar dunia yakni Venice Film Festival dan Toronto International Film Festival. Hasilnya, film itu mendapatkan ulasan yang meyakinkan dari para kritikus film.

Joaquin Phoenix yang memerankan karakter Joker juga mendapatkan pujian yang sangat positif sebagai seorang aktor, dan dipercayai bakal menjadi calon kuat untuk nominasi Best Actor. Adapun, Academy Awards 2020 akan digelar pada 9 Februari 2020 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
disney

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top