Ilustrasi kencan/sheknows
Relationship

8 Tanda Pasangan Tidak Menganggap Keberadaan Anda

Mia Chitra Dinisari
Senin, 7 Oktober 2019 - 09:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan antara perempuan dan laki-laki umumnya dilandasi oleh rasa cinta dan sayang satu sama lain.

Hal lainnya dalam sebuah hubungan adalah saling menghargai dan menghormati. Seseorang yang merasa tidak dihargai oleh pasangannya, umumnya akan merasa hubungan itu tidak

Hubungan semacam ini banyak terjadi dewasa ini. Kadangkala mereka yang berada dalam situasi ini menyadari hal tersebut, atau juga dia tidak sadar dirinya sedang dalam hubungan yang tidak sehat dan dirinya tidak lagi dihargai oleh pasangannya.

Nah, untuk mengetahui apakah Anda salah satu dari orang yang dimanfaatkan atau tidak oleh pasangan Anda, berikut ciri-cirinya seperti dilansir dari Boldsky.com:

1. Tidak pernah dimintai saran

Seseorang biasanya akan selalu meminta saran dari pasangannya sebagai orang yang dipercayanya dalam hal apapun. Jika pasangan Anda tidak pernah meminta saran dan melakukan semuanya atas ide dan pikirannya sendiri, maka berarti dia tidak pernah menganggap keberadaan Anda.

Ada juga kemungkinan besar bahwa pasangan Anda juga akan mengabaikan Anda ketika Anda memberikan nasihat berharga kepada mereka.

2. Tidak berbagi cerita dan pikiran

Ketika dua orang dekat satu sama lain, kemungkinan mereka akan berbagi masalah dan pikiran mereka satu sama lain. Tetapi, jika pasangan Anda telah berhenti berbagi pemikiran, gagasan, atau perasaannya dengan Anda, itu berarti dia tidak mempercayai Anda lagi. Ini bisa menjadi pertanda halus bahwa ia menganggap Anda begitu saja.

3. Berperilaku Dingin

Salah satu tanda halus lainnya bahwa Anda tidak pernah dianggap yakni dia tidak tertarik pada Anda dan menginginkan lebih banyak ruang. Tidak ada yang salah jika Anda atau pasangan Anda merasakan hal ini, tetapi jika itu terjadi cukup sering maka Anda harus menganggapnya lebih serius.

4. Pasangan Anda Lebih Memilih Teman daripada Anda

Teman tidak diragukan lagi adalah bagian yang cukup penting dari kehidupan kita, tetapi tidak selalu baik untuk mengabaikan hubungan demi persahabatan. Jika pasangan Anda selalu memilih teman-temannya daripada Anda dan membatalkan rencana bersama Anda, hanya untuk bersama teman-temannya maka ini mungkin hal yang perlu dikhawatirkan.

5. Tidak Membantu dalam segala hal

Pasangan sering saling membantu dalam pekerjaan rumah tangga untuk menghadapi krisis serius. Dengan cara ini mereka menunjukkan dukungan satu sama lain. Tetapi jika pasangan Anda tidak bersedia membantu Anda dan lebih memilih untuk lebih memperhatikan pekerjaannya, maka ini bisa menjadi tanda di mana pasangan tidak menganggap keberadaan Anda

6. Tidak Berkomunikasi

Ketika seseorang benar-benar menghargai Anda, dia tidak hanya akan berkomunikasi dengan Anda tetapi juga akan memastikan untuk melakukan percakapan yang bermakna. Seperti dia akan membahas rencana masa depan dan akan bertanya kepada Anda tentang bagaimana Anda menghabiskan hari Anda. Tetapi jika ini tidak terjadi dalam hubungan Anda, maka pasangan Anda mungkin menganggap Anda begitu saja.

7. Tidak Lagi Romantis

Apakah Anda merasa pasangan Anda tidak lagi berupaya menghabiskan waktu bersama Anda? Meskipun tidak semua orang romantis, mereka melakukan hal-hal manis untuk menonjolkan sisi romantis mereka. Tetapi jika pasangan Anda tidak berusaha menjadi romantis dan tidak memperhatikan sisi romantis bahkan jika Anda telah berbicara dengannya tentang hal ini, maka pasangan Anda mungkin tidak menganggap keberadaan Anda.

8. Mengabaikan kesukaan atau ketidaksukaan Anda

Jika pasangan Anda tidak peduli dengan suka dan tidak suka Anda, maka itu adalah tanda bahwa pasangan Anda sudah tidak peduli lagi pada Anda. Pasangan suka menjaga suka dan tidak suka satu sama lain. Jika mereka ingin hubungan mereka berjalan, maka mereka harus memastikan untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak disukai pasangan mereka. Tetapi, jika pasangan Anda cenderung mengabaikan hal ini setiap saat, maka hubungan Anda mungkin menuju akhir.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah diterima begitu saja oleh pasangan Anda adalah memiliki komunikasi yang efektif. Ekspresikan kekhawatiran dan kekhawatiran Anda kepada pasangan Anda dan biarkan pasangan Anda menyadari apa yang dia lakukan alih-alih berteriak, menuduh, dan mengabaikan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro