Done, Kun Saraswati Tinggalkan Masa Lalu

Pengalaman pahit dan kekecewaan pada masa lalu tak menjadi penghalang untuk bangkit menjalani masa depan dengan keberanian.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  09:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pengalaman pahit dan kekecewaan pada masa lalu tak menjadi penghalang untuk bangkit menjalani masa depan dengan keberanian.

Hal ini menjadi inspirasi dan pesan yang ingin disampaikan oleh Kun Saraswati dalam single terbarunya berjudul Done. Sebagai musisi baru di tanah air, Kun Saraswati hadir dengan misi dan pesan positif yang ingin ia sampaikan kepada masyarakat seluruh Indonesia. 

Kun sadar akan kecenderungan orang Indonesia yang senang mendengarkan musik. Sebagai bahasa universal, musik mampu menjadi media penyampaian pesan yang sangat efektif. Melalui musik, setiap orang bisa bebas mengekspresikan diri.

Menurut penelitian, rata- rata orang di Indonesia meluangkan waktu mereka sebanyak minimal tiga jam dalam sehari untuk mendengarkan lagu. Musik mampu mendampingi seseorang untuk melewati masa sedih hingga bahagia dalam hidupnya. Hal inilah yang diangkat oleh Kun Saraswati untuk menjawab ekspresi pendengar yang resah dengan segala permasalahan hidup yang tak kunjung usai.

Done dilahirkan untuk mengajak penikmat musik melupakan masa lalu. Siapa saja pernah terjebak dengan masa lalu, ada juga orang-orang yang sering tersakiti dan keceea dengan masa lalu, kita juga sering kecewa dengan masa lalu.

Lantas, apakah kita harus terus terpuruk dengan masa lalu? Berangkat dari pengalaman pribadinya yang sering dikecewakan oleh orang-orang disekitarnya, maka lagu bertajuk Done tercipta sebagai pesan motivasi bagi Kun Saraswati agar tak perlu takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, apapun dan siapapun itu.

Suatu akhir adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita. Janganlah takut jika kenyataan tak sesuai dengan harapan. Sedih itu wajar, tetapi yang terpenting adalah bangkit dari kesedihan dan mampu melanjutkan hidup dengan semangat baru.

Lagu ini memiliki irama yang mendayu dengan lirik indah penuh dengan kesan. Lirik "The sky starts raining, but my heart keeps tracing the storms are raging, but my heart keeps falling” dan “but if we knew, i’m done with you” mengisyaratkan motivasi untuk ‘keluar’ dari keterpurukan akan rasa dan pengalaman negatif yang dialami oleh pendengar, sehingga mampu menghadapi hidup dan menjalani masa depan yang lebih baik.

Dalam merilis single ini, Kun Saraswati menggandeng sejumlah nama besar di industri musik. Single ini diproduksi oleh Passion Vibe, label rekaman yang digawangi oleh Belanegara Abe dan Edo Abraham ini merupakan label yang juga pernah bekerjasama dengan sejumlah penyanyi tanah air seperti Rinni Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official, dll.

Tak hanya itu saja, lagu "Done" dari Kun Saraswati ini juga menggandeng Irvnat (Vocal Director), Alvin Witarsa (Orchestrator), Eko Sulistiyo (Mixing Engineer) dan Steve Corrao (Mastering Engineer) yang merupakan nama-nama terkenal di kancah musik Tanah Air, sehingga membuat lagu ini semakin berkelas dan berkualitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top