Elton John/thetelegraph.co.uk
Entertainment

Otobiografi "Me": Elton John Tetap Bermusik Meski Sedang Sakit

Aprianus Doni Tolok
Senin, 21 Oktober 2019 - 13:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memoar bertajuk "Me" karya musisi Elton John berisikan perjalanan 50 tahun karier yang sangat dinamis. Tidak luput pula disana diceritakan karya fenomenal John yang dibumbui alkohol, obat-obatan terlarang, diganjar segudang penghargaan prestisius yang diterima, hingga tekad kuatnya untuk tetap berkarya meski kondisi kesehatan yang terus menurun.

“Saya ingin menunjukkan perjalanan panjang menjadi seniman yang sukses, dan bagaimana saya melewati masa-masa sulit, dan bagaimana saya keluar pada akhirnya dan menyatukan hidup,” kata John seperti dikutip dari Reuters, Minggu, (20/10/2019).

Ketika Elton John sedang mengerjakan otobiografinya yang baru, penyanyi legendaris, penulis lagu, dan pemain itu mengeluarkan buku harian yang telah didorongnya unTuk menulis selama masa rehabilitasi.

Dalam buku itu, penyanyi 72 tahun ini juga mengungkapkan ketakutannya pada kondisi kesehatan yang terus menurun lantaran infeksi dan sakit serius pada usus buntu. Kendati dalam kondisi kesehatan yang tidak baik, John berkomitmen untuk tetap profesional dalam penampilan panggungnya. 

Diketahui, hingga saat ini Elton John masih menjalani tur konser perpisahan bertajuk "Farewell Yellow Brick Road" yang dimulai pada tahun lalu.

"Aku tidak pernah terlambat naik panggung. Bahkan ketika aku harus minum banyak obat [karena sakit], aku masih terus bermain musik. Itu adalah salah satu ujian. Saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dan tidak ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, tetapi saya siap untuk bab selanjutnya," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro