Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kardigan Bolong Kurt Cobain Terjual Rp4,6 Miliar

Kardigan berkelir hijau milik vokalis Nivana Kurt Cobain, yang salah satu bagiannya bolong karena bara rokok saat tampil pada MTV "Unplugged", terjual 334.000 dolar AS (Rp4,6 miliar) melalui rumah lelang di New York.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2019  |  13:10 WIB
Kurt Cobain memakai kardigan.  - Antara
Kurt Cobain memakai kardigan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA  - Kardigan berkelir hijau milik vokalis Nirvana Kurt Cobain, yang salah satu bagiannya bolong karena bara rokok saat tampil pada MTV "Unplugged", terjual 334.000 dolar AS (Rp4,6 miliar) melalui rumah lelang di New York.

"Kardigan itu bagaikan cawan suci dari semua pakaian yang pernah dia kenakan," kata Darren Julien, CEO dan presiden Rumah Lelang Julien dilansir AFP, Minggu (27/10/2019).

Kardigan bermerek Manhattan yang bolong dan tidak pernah dicuci sejak dipakai Cobain itu dijual oleh pemilik sebelumnya Garrett Kletjian dari Forty7 Motorsports, setelah berhasil memilikinya seharga 137.500 dolar AS pada empat tahun lalu.

"Kurt menciptakan tampilan grunge. Dia tidak memakai pakaian khusus untuk pertunjukan," kata Julien.

Julien tidak menyangka bahwa pakaian ikonis itu bisa laku di atas harga taksiran awal yakni 200.000 sampai 300.000 dolar AS.

Pertunjukan Cobain bersama Nirvana pada MTV "Unplugged" 1993 diklaim menjadi salah satu penampilan paling fenomenal sehingga direkam untuk sebuah album pada enam bulan sebelum vokalis itu bunuh diri pada 1994.

Sebelumnya, gitar Fender Mustang kidal milik Cobain yang dipakai untuk tur "In Utero" juga terjual 340.000 dolar AS.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vokalis musisi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top