David Benioff dan D.B. Weiss. Sumber: Reuters
Entertainment

Pencipta Game of Thrones Mundur dari Star Wars

Reni Lestari
Rabu, 30 Oktober 2019 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para pencipta "Game of Thrones" resmi menyatakan mundur dari proyek film "Star Wars" berikutnya. David Benioff dan D.B. Weiss sebelumnya disewa pada 2018 untuk menulis dan menghasilkan trilogi film-film baru di waralaba Walt Disney Co, dengan penayangan pertama dijadwalkan pada Desember 2022.

Namun, pencipta seri fantasi hit HBO itu mengatakan bahwa mereka sedang menjauh dari proyek itu untuk fokus pada pekerjaan baru untuk layanan streaming Netflix.

"Kami menyukai Star Wars. Ketika George Lucas membangunnya, dia membangun kami juga," kata Benioff dan Weiss dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters, Rabu (30/10/2019).

"Tapi hanya ada berjam-jam dalam sehari, dan kami merasa kami tidak bisa adil terhadap Star Wars dan proyek Netflix kami. Jadi kami menyesal melangkah pergi," tambah mereka.

Disney mengatakan trilogi dari Benioff dan Weiss diharapkan untuk menceritakan kisah yang terpisah dari seri Skywalker yang dimulai dengan film 1977 yang dibintangi Mark Hamill, Carrie Fisher dan Harrison Ford, dan yang akan diakhiri dengan film Desember “Star Wars: The Rise of Skywalker. "

Waralaba "Star Wars" adalah salah satu karya yang paling bersinar di Hollywood. Film 2017 "The Last Jedi" menghasilkan US $1,3 miliar di box office global.

Sementara itu, para fans tampak senang dengan hengkangnya Benioff dan Weiss. Hal itu berpangkal pada kekecewaan akan ending serial "Game of Thrones."

"Saya sangat lega membaca D.B. Weiss dan David Benioff telah menjauh dari kesepakatan Disney/Lucasfilm (untuk membuat trilogi baru). Dua musim terakhir #GameOfThrones terbukti tanpa bahan sumber,"tulis Marty Kottick di Twitter.

Sedangkan fans lain berharap kepergian mereka akan membuka jalan bagi wanita pertama, atau non orang kulit putih, untuk mengarahkan atau menulis film "Star Wars".

"Pertimbangkan berapa banyak orang yang bukan pria kulit putih LOVE #StarWars, dan akan lebih dari senang menjadi bagian dari fase berikutnya!" Tweet seorang pengguna, Liz Shannon Miller.

Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy dalam sebuah pernyataan yang menyebut Benioff dan Weiss adalah pendongeng yang luar biasa.

"Kami berharap untuk memasukkan mereka dalam perjalanan ke depan ketika mereka dapat melangkah keluar dari jadwal sibuk mereka untuk fokus pada Star Wars," tambahnya.

Disney juga telah mengumumkan trilogi "Star Wars" yang terpisah dalam karya-karya sutradara "The Last Jedi" Rian Johnson. Belum ada tanggal rilis yang diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro