The Rise of Skywalker Jadi Film Terpanjang Waralaba Star Wars

Film Star War: The Rise of Skywalker telah terkonfirmasi bakal menjadi film dengan durasi terpanjang dari waralaba Star Wars sejak pertama kali memulai debutnya pada 1977.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  09:37 WIB
The Rise of Skywalker Jadi Film Terpanjang Waralaba Star Wars
Star Wars: The Rise of Skywalker - Star Wars

Bisnis.com, JAKARTA – Film Star War: The Rise of Skywalker telah terkonfirmasi bakal menjadi film dengan durasi terpanjang dari waralaba Star Wars sejak pertama kali memulai debutnya pada 1977.

Hal ini terlihat dari halaman resmi AMC Theatres, - jaringan bioskop terbesar di dunia yang berkantor pusat di Kansas, Amerika Serikat - yang mencatat film Star Wars ke sembilan itu akan tayang selama 155 menit atau 2 jam 35 menit.

Angka tersebut merupakan durasi terpanjang yang saat ini dimiliki dari film-film waralaba Star Wars. Rekor sebelumnya dipegang oleh Star Wars: The Last Jedi (2017) dengan durasi 152 menit, diikuti oleh Star Wars: The Force Awakens (2015) yang berdurasi 135 menit.

Kabar ini tentu bukan menjadi hal yang mengejutkan. Pasalnya, Star Wars: The Rise of Skywalker merupakan film penutup dari semesta Star Wars sebelum nantinya waralaba akan beralih ke fase yang baru.

Film ini disutradarai oleh J.J. Abrams yang juga menjadi penulis skenario bersama dengan Chris Terrio. Beberapa pemeran yang terlibat adalah Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Glesson, dan masih banyak lagi.

Pada Selasa (22/10/2019) Star Wars telah merilis cuplikan video (trailer) final dari film ini di kanal Youtube resminya. Video tersebut berdurasi 2 menit 38 detik dan hingga berita ini ditulis telah disaksikan hingga 12 juta kali.

Film Star Wars: The Rise of Skywalker rencananya akan tayang perdana pada 20 Desember 2019 di pasar domestik Amerika Utara. Masih belum ada informasi kapan film ini akan menyambangi bioskop-bioskop di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top