Star Wars: The Legends of Luke Skywalker/Viz Media
Entertainment

Star Wars Bakal Dirilis dalam Bentuk Manga Awal 2020

Syaiful Millah
Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Para penggemar semesta Star Wars mendapatkan kabar gembira dengan diumumkannya proyek kumpulan cerita pendek antologi dengan format manga berjudul Star Wars: The Legends of Luke Skywalker yang akan beredar awal 2020.

Dilansir dari Screenrant, Kamis (17/10/2019) Viz Media LCC, sebuah perusahaan hiburan yang berfokus pada distribusi anime dan publikasi manga akan segera membawa dunia Star Wars ke dalam daftar komik grafis khas Jepang tersebut.

Ceritanya bakal berfokus pada kisah Luke Skywalker yang akan diproduksi oleh tim pencipta komik berpengalaman, termasuk Akira Himekawa (pembuat manga The Legends of Zelda) dan Haruichi (pembuat komik Leia Organa: Ordeal of a Princess).

Kisah ini merupakan adaptasi dari novel Star Wars karangan Ken Liu yang popular yakni Journey to Star Wars: The Last Jedi – The Legends of Luke Skywalker.

“Dengan daya trarik global terhadap waralaba Star Wars, rilis penerbitan ini menawarkan cara baru yang menarik untuk menikmati merek dari perspektif pendongeng manga utama,” kata Brad Woods, Chief Marketing Officer VIZ Media.

Star Wars: The Legends of Luke Skywalker menampilkan visi dinamis dan gaya seni berani dari beberapa pencipta dan artis genre manga yang paling terkenal. Kami mengundang pembaca untuk mengetahui rilis ini awal tahun depan,” imbuhnya.

Pengumuman adaptasi waralaba Star Wars ke dalam manga atau komik sebenarnya bukan hal baru. Pada 1998 dan 1999, tiga film Star Wars asli juga diterbitkan dalam format manga. Ilustrasinya dibuat oleh Hisao Tamaki, Toshiki Kudo, Shin’ichi Hiromoto, dan Kia Asamiya.

Sementara itu, rilis film terdekat dari waralaba ini adalah Star Wars ke-9 yang berjudul Star Wars: The Rise of Skywalker besutan sutradara J.J. Abrams pada Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro