Menkes Terawan Agus Putranto dan istronya Ester Dahlia di Kantin Kemenkes - Dok. Twitter Kemenkes
Health

Asyiknya Menkes Terawan Makan di Kantin Karyawan

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 1 November 2019 - 18:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka mempromosikan Gerakan Masyarakat (Germas) Isi Piringku, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terlihat untuk kali keduanya menikmati makan siang di Kantin Karyawan Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Belum genap seminggu menjabat sebagai Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto terlihat berada di Kantin Karyawan Kementerian Kesehatan yang diabadikan oleh akun media sosial Twitter resmi Kementerian Kesehatan. 

Akun Kemenkes juga mengunggah sebuah video singkat yang menampilkan Menkes Terawan yang mempromosikan makan siangnya yang menyajikan lauk pauk seperti ayam penyet, kerupuk dan rujak untuk mempromosikan Germas Isi Piringku. 
 
"Saya makan bersama sama para karyawan yang ada disini dan mereka semua hari ini saya traktir. Karena saya disangoni istri saya, tadi pagi dompet saya diisi. Izin kalau dompet saya kosong ya tidak ditraktir," ujarnya yang mengundang tawa karyawan yang bersama-sama bersantap siang dengannya. 
 
Video tersebut pun diunggah seorqng warganet bernama @Arieflip yang menyatakan salah seorang pemilik kantin bahkan terharu melihat ada seorang Menkes yang baru pertama kali makan di kantin karyawan selama 30 tahun ia bekerja disana.
 
"Kantin Karyawan Kemenkes Heboh!!! Tadi siang Menkes Letjen TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto makan siang di Kantin. Ibu pemilik kantin sampai terharu keluar air mata karena sudah 30 tahun jualan baru kali ini Menkes makan di kantin," tulis akun @Arieflip. 
 
Menkes Terawan juga kembali terlihat manikmati makan siangnya pada Jumat (1/11/2019) di kantin karyawan Kemenkes ditemeni oleh istrinya Ester Dahlia Terawan seperti diketahui melalui akun media sosial Twitter Kemenkes.
 
"Halo #Healthies! Udah makan siang? Apa menu makan siangmu? Kalo Menkes Terawan, siang ini makan bersama Ibu Ester di Kantin Sehat @KemenkesRI. Tongseng menjadi menu makan siang beliau. Selain itu ada kerupuk, jus belimbing dan rujak buah," tulis akun media sosial Kemenkes di jejaring media sosial Twitter. 
 
Germas Isi Piringku sendiri adalah sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk memperhatikan porsi makan yang tepat yang dianjurkan Kemenkes yakni Makanan pokok (sumber kabohidrat) dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring. Lauk pauk (sumber protein) dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring. Sayur-sayuran (sumber vitamin dan mineral) dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring dan buah-buahan (sumber vitamin dan mineral) dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro