Mengenang Cinta Sejati Lewat Trilogi Habibie & Ainun 3

Rumah produksi MD Picture merilis trailer film Habibie & Ainun 3. Pada trailer berdurasi sekira dua menit itu diperlihatkan sosok Habibie yang diperankan oleh Reza Rahadian.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 November 2019  |  07:37 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah produksi MD Picture merilis trailer film Habibie & Ainun 3. Pada trailer berdurasi sekira dua menit itu diperlihatkan sosok Habibie yang diperankan oleh Reza Rahadian.

Menurut pantauan Bisnis, trailer film Habibie & Ainun 3 yang dirilis pada Minggu (10/11/2019) sudah disaksikan 115,252 penonton.

Cuplikan trailer dibuka dengan Reza Rahadian yang berperan sebagai Presiden Republik Indonesia ke-3 itu sedang duduk sembari bernostalgia dengan album tua berisikan foto-foto mendiang istrinya Hasri Ainun Besari.

Adapun hal yang menarik pada trailer terbaru adalah penampilan sosok Habibie pada dua waktu berbeda, yaitu masa muda dan masa tua dari B.J. Habibie.

“Ainun,” panggil Habibie.

“Apa, aku hitam dan jelek seperti gula Jawa,” balas Ainun sembari tertawa.

“Ha..ha..ha.. tidak tidak kamu cantik ainun seperti gula pasir,” lanjut Habibie sembari melanjutkan cuplikan ke adegan selanjutnya.

Pada film penutup trilogi ini, Reza Rahadian pun mengakui bahwa proses syuting film cukup banyak persiapannya dari mulai makeup menggunakan prostetik saat Habibie di usia tua, lalu saat muda dengan menggunakan CGI.

Sejalan perubahan wajah Habibie di usia tua, wajah Reza ditambah prostetik untuk membuat mukanya menyerupai Habibie.

"Paling menarik selama syuting adalah wajah saya memakai prostetik dan itu makeupnya butuh enam jam kali beberapa hari. Jadi saya datang lebih dulu, di-makeup, baru syuting," ungkapnya saat peluncuran trailer terbaru Habibie & Ainun 3 di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Film Habibie & Ainun 3 merupakan  penutup kisah perjalanan antara Bacharudin Jusuf Habibie dan istrinya Hasri Ainun Besari.

Pada film pertama Habibie & Ainun (2012) menceritakan tentang kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir antara Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara.. Kemudian, film kedua fokus dengan perjalanan masa muda Habibie di film Rudy Habibie (2016) dan ditutup dengan Habibie & Ainun 3 yang berfokus pada kisah muda Ainun.

Film drama biopik tahun 2019 itu disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduseri Manoj Punjabi. Adapun pemeran dalam film tersebut adalah Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Lukman Sardi, Marcella Zalianty, dan Anodya Shula Neona Ayu.

Habibie & Ainun 3 akan menutup kisah cinta sejati pada 19 Desember 2019 mendatang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia, habibie

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top