Ayu Dewi Akui Punya Keluarga Sensitif pada Debu

Pembawa acara Ayu Dewi mengungkap dirinya memiliki keluarga yang memang sensitif terhadap debu sehingga dirinya harus selalu menjaga kebersihan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 19 November 2019  |  13:37 WIB
Ayu Dewi Akui Punya Keluarga Sensitif pada Debu
Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Senin (18/11 - 2019)

Bisnis.com, JAKARTA - Pembawa acara Ayu Dewi mengungkap dirinya memiliki keluarga yang memang sensitif terhadap debu sehingga dirinya harus selalu menjaga kebersihan. 

Ibu tiga anak ini menyebut latar belakang suaminya, Regi Datau yang pernah berkecimpung di dunia perhotelan yakni menjadi management trainee di The Westin Resort Nusa Dua Bali membuat dirinya pun harus memperhatikan betul kebersihan. 
 
"Standar suami aku sehari dua kali bersihin toilet. Begitu kalau di perhotelan," ujar Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Senin (18/11/2019).
 
"Dokter bilang kamar mandi itu dibersihkan sesuai dengan banyaknya orang yang menggunakan. Di rumah saya, karena setiap hari itu banyak yang pakai kamar mandinya, kita pastikan nggak licin, kering, bersih, harum. Jadi ya, semoga dengan step-step yang tadi kita jaga, nggak cuma noda yang hilang tapi kuman juga hilang," sambungnya. 
 
Ayu Dewi bahkan bercerita salah satu anaknya memiliki alergi pada karpet sanking tidak bisanya menghirup debu. 
 
"Kebetulan yang satu (anak) ada alergi karpet. Jadi di rumah juga karpet disingkirin, padahal suami aku suka banget karpet. Jadi begitu dia lihat yang agak bertekstur-tekstur dikit seperti misalnya pasir, ada lah awal (perasaan) jijik," ungkapnya.
 
"Menurut saya, itu bukan masalah karena kita bisa ngejelasin lebih lanjut bahwa ‘ini bukan masalah, yang masalah itu seperti ini’. Kita kasih lihat bakteri, kuman, ini jadi masalah kalo nggak cuci tangan," sambungnya. 
 
Selanjutnya, Ayu menyebut dalam keluarganya ia selalu memfokuskan diri pada kebersihan sanitasi. Menurutnya, selucu apapun desain kamar mandi, fungsinya adalah tempat untuk membersihkan diri dari segala kotoran. 
 
"Yang penting (kamar mandi) nggak ada kerak, lantai nggak licin, dan nggak ada bau. Jadi, menurut saya itu balik lagi ke diri kita yang punya tanggung jawab sebagai orangtua, bagian dari keluarga, yang punya toilet. Itu yang penting," tutupnya. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
keluarga

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top