34 Persen Pasangan Menikah Mengaku Pernah Berselingkuh

Reckitt Benckiser (RB) Indonesia melalui merek kondomnya Durex, baru-baru ini mengadakan sebuah survey online yang menargetkan kepada pengantin baru di lima kota besar di Indonesia.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 21 November 2019  |  14:20 WIB
34 Persen Pasangan Menikah Mengaku Pernah Berselingkuh
wayne "The Rock" Johnson resmi menikahi kekasihnya, Lauren Hashian, di Hawaii, pada Minggu (18/8/2019). - Instagram @therock

Bisnis.com, JAKARTA – Reckitt Benckiser (RB) Indonesia melalui merek kondomnya Durex, baru-baru ini mengadakan sebuah survey online yang menargetkan kepada pengantin baru di lima kota besar di Indonesia.

Survey ini dilakukan demi mengeksplorasi peran kontrasepsi, dengan perhatian khusus kepada pencegahan HIV/AIDS di antara pasangan yang baru menikah.

Dalam survey ini ditemukan fakta yang menarik kalau 34 persen dari responden pasangan menikah mengaku pernah berselingkuh dengan orang lain, sementara itu 41 persen dari 34 persen dari yang disebutkan di atas mengaku mereka sering berselingkuh.

Namun, begitu mayoritas 84 persen responden pasangan yang baru menikah memahami pentingnya mendiskusikan reproduksi kesehatan seksual dengan pasangannya dan hal ini terkait dengan keterbukaan mereka dalam mendiskusikan hubungan seksual dengan pasangannya.

Dari semua responden yang baru menikah, jika ditanya apakah mereka terinfeksi PMS (Penyakit Menular Seksual), 52 persen akan mendiskusikannya secara terbuka dengan pasangan mereka dan pergi ke dokter, sementara 39 persen akan pergi ke dokter tanpa memberi tahu pasangan mereka.

Ironisnya, 90 persen pengantin baru sebenarnya setuju kalau loyalitas dan bertahan dengan satu pasangan adalah cara efektif untuk mencegah diri dari penularan penyakit seksual.

Survey konsumen ini melibatkan JAKPAT (Jajak Pendapat), sebuah platform survey online yang dilakukan di lima kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Yogyakarta dengan mengambil total responden berjumlah 1.500 orang yang mencakup berbagai status sosial, dengan keseimbangan jenis kelamin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
selingkuh

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top