Fashion

Cari Tahu Soal Motor Kini Bisa Lewat Aplikasi

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 27 November 2019 - 16:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeda motor masih menjadi moda transportasi yang masih dilirik oleh para pekerja komuter sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Selain itu, sepeda motor bisa mengisi kekosongan ini dengan sangat baik. Mereka yang hobi koleksi sepeda motor pun jumlahnya tak sedikit. Apalagi saat ini telah tersedia sarana park and ride di beberapa titik wilayah penyangga ataupun di dekat stasiun MRT atau Commuter Line.

Sebagai penggemar motor, biasanya mereka hobi mencari tahu informasi dan tips terbaru dari sepeda motor miliknya. Bahkan juga muncul komunitas yang membuat sebuah forum yang kemudian menjadi wadah berbagi informasi, tips, tempat jual beli, hingga kegiatan touring bareng.

Kehadiran forum ini bisa menjembatani orang-orang yang tidak memiliki waktu luang di bengkel untuk mengumpulkan informasi penting seputar motor mereka. 

Apalagi, selain melalui cara konservatif, saat ini orang-orang juga bisa memanfaatkan sistem penjualan dan permohonan kredit motor secara online, baik melalui web atau pun aplikasi motor. Kini, Anda tak perlu lagi mendatangi dealer-dealer untuk membeli motor karena semuanya bisa dilakukan melalui smartphone.

Jovin Hoon selaku Co-Founder Moladin, aplikasi yang ditujukan khusus untuk pengguna sepeda motor, mengatakan informasi yang dibutuhkan oleh pencari sepeda motor atau bikers biasanya penawaran motor baru atau bekas yang dilengkapi dengan info spesifikasi dan harga, pencarian suku cadang, aksesori, dan apparel, sampai forum dan komunitas.

Mario Tanamas selaku Co-Founder Moladin mengatakan platform online seperti Moladin bisa membantu para bikers memiliki wadah untuk mendapatkan informasi seputar dunia motor sekaligus berinteraksi dengan sesama bikers di Indonesia terutama di era yang serba teknologi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro