Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cari Tahu Soal Motor Kini Bisa Lewat Aplikasi

Sepeda motor masih menjadi moda transportasi yang masih dilirik oleh para pekerja komuter sebagai sarana transportasi sehari-hari.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 November 2019  |  16:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeda motor masih menjadi moda transportasi yang masih dilirik oleh para pekerja komuter sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Selain itu, sepeda motor bisa mengisi kekosongan ini dengan sangat baik. Mereka yang hobi koleksi sepeda motor pun jumlahnya tak sedikit. Apalagi saat ini telah tersedia sarana park and ride di beberapa titik wilayah penyangga ataupun di dekat stasiun MRT atau Commuter Line.

Sebagai penggemar motor, biasanya mereka hobi mencari tahu informasi dan tips terbaru dari sepeda motor miliknya. Bahkan juga muncul komunitas yang membuat sebuah forum yang kemudian menjadi wadah berbagi informasi, tips, tempat jual beli, hingga kegiatan touring bareng.

Kehadiran forum ini bisa menjembatani orang-orang yang tidak memiliki waktu luang di bengkel untuk mengumpulkan informasi penting seputar motor mereka. 

Apalagi, selain melalui cara konservatif, saat ini orang-orang juga bisa memanfaatkan sistem penjualan dan permohonan kredit motor secara online, baik melalui web atau pun aplikasi motor. Kini, Anda tak perlu lagi mendatangi dealer-dealer untuk membeli motor karena semuanya bisa dilakukan melalui smartphone.

Jovin Hoon selaku Co-Founder Moladin, aplikasi yang ditujukan khusus untuk pengguna sepeda motor, mengatakan informasi yang dibutuhkan oleh pencari sepeda motor atau bikers biasanya penawaran motor baru atau bekas yang dilengkapi dengan info spesifikasi dan harga, pencarian suku cadang, aksesori, dan apparel, sampai forum dan komunitas.

Mario Tanamas selaku Co-Founder Moladin mengatakan platform online seperti Moladin bisa membantu para bikers memiliki wadah untuk mendapatkan informasi seputar dunia motor sekaligus berinteraksi dengan sesama bikers di Indonesia terutama di era yang serba teknologi saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top