Personel Grup Musik Slank Kaka (kedua kiri), Ridho (kiri), Ivanka (kedua kanan), dan Bimbim, memberikan keterangan pers tentang Konser 36 Tahun Slank di Jakarta, Kamis (28/11/2019). Slank akan merayakan hari jadinya ke-36 tahun dengan menggelar konser bertajuk Slanking Forever 36 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 31 Desember 2019./Antara
Entertainment

Bimbim Sebut Wishnutama Geng Slank

JIBI
Jumat, 29 November 2019 - 09:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok musik Slank menanggapi penunjukan tujuh staf khusus Jokowi yang terdiri dari kalangan muda.

Mereka yang menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo adalah Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amartha; Ayu Kartika Dewi, Perumus Gerakan Sabang Merauke; Adamas Belva Syah Devara, pendiri Ruang Guru; Billy Gracia Yosaphat Mambrasar, peraih beasiswa kuliah di Oxford; Putri Indahsari Tanjung, CEO dan Founder Creativepreneur; Angkie Yudistia, pendiri Thisable Enterprise; dan Aminuddin Ma'ruf, mantan Ketua PMII.

Slank mendukung penunjukan tujuh milenial itu sebagai staf khusus (stafsus) Jokowi. Kendati tidak ada yang berlatar belakang seniman dari tujuh staf khusus Jokowi tadi, Slank menilai aspirasi para seniman akan tetap tersampaikan.

"Kan sudah ada Menteri Pariwisata (Wishnutama), geng kami juga. Stafsus Jokowi yang milenial semuanya bagus-bagus," kata Bimbim Slank di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Menurut personel Slank, para stafsus Jokowi tadi tetap dapat mewakili banyak aspirasi masyarakat Indonesia.

Untuk perwakilan dari seniman, menurut mereka, sudah dapat terakomodir melalui Menteri Pariwisata Wishnutama. "Pak Wishnutama kami anggap bisa mewakili, gampang juga dihubungi," ujar Bimbim Slank.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan pemilihan staf khusus dari generasi muda ini demi mendapat gagasan inovatif dan mendapat cara baru yang out of the box untuk kemajuan. Menurut Jokowi, para staf khusus ini akan menjembatani dia dengan anak-anak muda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro