Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Minggu Beruntun, Frozen 2 Rajai Box Office Akhir Pekan

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film yang berada di posisi puncak di awal Desember ini adalah Frozen 2 (2019) dengan pendapatan tambahan sebesar US$34,7 juta.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  09:40 WIB
Frozen 2 (2019)  -  Disney
Frozen 2 (2019) - Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Peringkat box office akhir pekan domestik Amerika Utara pada minggu pertama Desember (6-8/12) didominasi oleh film-film rilisan lama.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film yang berada di posisi puncak di awal Desember ini adalah Frozen 2 (2019) dengan pendapatan tambahan sebesar US$34,7 juta.

Dengan demikian, film animasi dari Disney tersebut telah menduduki peringkat teratas box office domestik selama 3 pekan berturut-turut. Frozen 2 menjadi salah satu dari sedikit film tahun ini yang memiliki catatan serupa, yakni film Glass (2019) dan Avengers: Endgame (2019).

Selain itu, dari segi pendapatan keseluruhan baik domestik dan internasional, film telah mencapai angka pendapatan US$919,69 juta. Tak lama lagi menyusul beberapa film rilisan tahun ini yang melalui milestone pendapatan lebih dari US$1 miliar.

Adapun, posisi runner up box office Amerika Utara pada akhir pekan lalu diisi oleh Knives Out (2019) dari Lionsgate dengan pendapatan tambahan US$14,15 juta.

Film yang telah memasuki penayangan keduanya itu, pada pekan lalu juga berada di posisi kedua di bawah Frozen 2. Hingga kini, total pendapatan film ini di keseluruhan pasar mencapai US$124,08 juta.

Posisi ketiga diisi oleh Ford v Ferrari (2019) dari 20th Century Fox yang mempertahankan posisinya sejak akhir pekan lalu. Film arahan James Mangold ini berhasil mengumpulkan pendapatan tambahan dari dalam negeri sekitar US$6,5 juta.

Sejauh ini, film semi dokumenter tentang persaingan dua merek mobil kenamaan dunia itu telah mengantongi penghasilan sebesar US$91,11 juta di pasar domestik dan US$76,5 juta di pasar internasional. Total pendapatan pada pekan ketiga penayangannya berkisar di angka US$167,61 juta.

Posisi berikutnya ditempati oleh film Queen & Slim (2019) dari Universal Pictures dengan penghasilan tambahan akhir pekan sebesar US$6,5 juta.

Film besutan sutradara Melina Matsoukas ini ditayangkan pertama kali pada 29 November dan belum mendapatkan rilis internasional. Pendapatan di pasar domestiknya hingga akhir pekan kedua perilisannya mencapai 26,89 juta.

Selanjutnya, melengkapi lima besar box office Amerika Utara ada film A Beautiful Day in the Neighborhood (2019) dari Sony Pictures dengan tambahan pendapatan sebesar US$5,2 juta dari 3.491 lokasi penayangan.

Sama seperti Queen & Slim, film ini juga belum resmi dirilis ke publik internasional sejak pertama kali ditayangkan komersil pada 22 November lalu. Sejauh ini, film telah mengantongi total pendapatan sebesar US$43,12 juta.

Adapun, satu-satunya judul baru yang menghiasi bioskop akhir pekan di pasar Amerika Utara adalah film kartun berjudul Playmobil: The Movie dari STX Entertainment.

Film ini memulai debutnya dengan sangat mengecewakan. Hanya berhail meraup pendapatan minggu perdana sebesar US$660.000 dari 2.337 titik pemutaran film dan menempati peringkat ke-13 tangga box office.

Alhasil, pekan perdana Desember tahun ini menghasilkan penjualan tiket di apasar domestik yang anjlok lebih dari setengah pendapatan minggu sebelumnya, yang bertepatan dengan perayaan Thanksgiving.

Kendati begitu, para analis memperkirakan sisa akhir pekan Desember mendatang akan menjadi tumpuan penjualan tiket industri perfilman. Hal ini diyakini karena ada banyak judul film menarik yang akan dirilis mendatang.

Pada 13 Desember waktu setempat, judul film populer yang akan dirilis mencakup Jumanji: The Next Level (2019) Richard Jewell (2019), dan Black Christmas (2019). Sementara pada 20 Desember, akan tayang film pamungkas Star Wars: The Rise of Skywalker (2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disney
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top