Rano Karno dan Opelet Si Doel Anak Sekolahan/Istimewa
Entertainment

Kisah Cinta Segitiga Si Doel Anak Betawi Berakhir di 2020

Akbar Evandio
Selasa, 17 Desember 2019 - 08:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Setelah hampir 27 tahun, Falcon Pictures dan Karnos Film akan mengakhiri kisah Si Doel yang telah berbagi dilema kepada penonton akan kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab pada 23 Januari 2020 mendatang.

Pemain sekaligus Sutradara Rano Karno pun memutuskan untuk mengakhiri cerita yang telah dibuatnya dalam film bertajuk Akhir Kisah Cinta Si Doel. Ia memaparkan bahwa sudah hampir 27 tahun bersama dan Doel harus ia akhiri.

“Makanya judulnya Akhir Kisah Cinta Si Doel. Saya harus mengakhiri walaupun pilihannya mungkin tidak menyenangkan. Si Doel ini panutan untuk saya. Ini bukan semata-mata dari saya. Semua punya peran utama. Sampai oplet bisa jadi peran utama. Satu-satunya sinetron yang ditayangkan kembali (sampai saat ini),” ungkapnya dalam jumpa pers di Jakarta Senin (16/12/2019).

Film tersebut merupakan trilogi terakhir dari "Si Doel The Movie". Dalam film ini, Doel akhirnya akan memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya.

Namun, hal menarik adalah di tengah proses pembuatan film Si Doel 3, Rano mengaku bahwa ia masih bimbang antara memilih Zaenab (Maudy Koesnaedy) atau Sarah (Cornelia Agatha) sebagai pamungkas untuk mengakhiri kisah legenda ini.

Ia pun mengatakan bahwa jalan terbaik adalah untuk membuat beberapa alternatif untuk akhir cerita.

"Waktu syuting dengan mereka [Maudy dan Cornelia] enggak tahu endingnya seperti apa. Waktu syuting saya ambil beberapa alternatif adegan untuk ending. Masing-masing di take tapi tidak tau siapa yang akan dipilih [si Doel] di Januari nanti,” tuturnya.

Aktris Cornelia Agatha yang berperan sebagai Sarah mengatakan meski film Si Doel ini akan berakhir, tapi kebersamaan diantara pemainnya tak akan pernah hilang. Ia pun merasa bahwa film Si Doel sudah menjadi bagian dari kebudayaan.

“Kebersamaan enggak akan hilang walau film sudah selesai. Berharap dilanjutkan walau percintaan selesai, mungkin dibuat webseries. Banyak nilai budaya, persahabatan, cinta,” jelasnya.

Cornelia mengakui bahwa dirinya sudah ikhlas jika Doel pada akhirnya memilih Zaenab. Sama seperti Maudy, dia mengaku tidak tahu siapa yang akan dipilih oleh Doel.

"Pokoknya saya mengikhlaskan semuanya. Si Doel ini menjadi bagian dari hidup saya, apapun yang terjadi di film ini, saya akan bahagia. Saya ingin membahagiakan semua orang," jelasnya saat ditemui Bisnis.

Senada dengan Cornelia, pemeran Zaenab, Maudy Koesnaedi mengatakan bahwa dirinya selalu berusaha menjaga sosok Zaenab agar selalu berhasil ia perankan dengan baik. Adapun Maudy mengatakan bahwa dalam film penutup ini Zaenab akan menjadi sosok yang berbeda.

“Ketika sinetron dari 1994, hampir 27 tahun bersama keluarga si Doel, kumpul bareng, berusaha merawat penampilan Zaenab. Memelihara gestur, merawat dia hidup sampai sejauh ini. Namun, untuk Zaenab sendiri, ini sangat menguras energi karena Zaenab mengeluarkan ekspresinya. Dia sadar untuk menentukan yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya,” kata Maudy.

Seri terakhir film Si Doel ini, masih diperankan oleh Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy dan Maryati akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 23 Januari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro