Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Tiket The Rise of Skywalker kalah Laris dari Pendahulunya

Penjualan tiket film Star Wars edisi The Rise of Skywalker di seluruh dunia tercatat lebih rendah 16,89% dibandingkan penjualan film Star Wars lainnya, yakni The Last Jedi ketika debut pada 2017.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 23 Desember 2019  |  07:42 WIB
Penjualan Tiket The Rise of Skywalker kalah Laris dari Pendahulunya
"Star Wars Resistance" - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Penjualan tiket film Star Wars edisi The Rise of Skywalker di seluruh dunia tercatat lebih rendah 16,89% dibandingkan penjualan film Star Wars lainnya, yakni The Last Jedi ketika debut pada 2017.

Dilansir dari Reuters, penjualan tiket The Rise of Skywalker secara global hanya menyentuh US$374 juta pada akhir pekan. Sementara penjualan tiket The Last Jedi 2 tahun silam mencapai US$450 juta secara global pada debutnya.

Dari nilai penjualan tiket sebesar US$374 juta, sebesar US$176 juta atau sekitar 47,06% diraih dari penjualan tiket di Amerika Serikat dan Kanada. Kondisi ini membuatnya menempati posisi terbesar ketiga pada Desember di pasar film dunia.

Analis Senior Box Office dari Exhibitor Relations Co. Jeff Bock menuturkan angka penjualan tiket Star Wars edisi The Rise of Skywalker merupakan angka yang bagus, dan menunjukkan film ini memiliki penggemar di seluruh dunia.

“[Akan tetapi] itu penurunan 20% [penjualan tiket secara domestik] dari yang terakhir,” katanya pada Minggu (22/12/2019) waktu setempat.

Dia menambahkan kondisi penurunan penjualan tiket secara domestik yang dicatatkan The Rise of Skywalker dibandingkan The Last Jedi dapat menjadi alasan untuk khawatir, tidak peduli seberapa besar waralaba yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

star wars
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top