Ilustrasi./Naturalsignificance
Relationship

7 Resolusi Tahun Baru Menyambut Asmara yang Lebih Serius

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 31 Desember 2019 - 18:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu bagian terbaik dari merayakan tahun baru adalah membuat resolusi untuk tahun berikutnya.

Dibanding membuat sebuah rencana yang begitu besar seperti menikah atau memiliki momongan di tahun 2020, ada baiknya untuk membuat rencana kecil agar hubungan Anda dan pasangan semakin serius pada tahun depan. 

Dikutip dari Times of India, berikut adalah 7 resolusi 2020 yang bisa Anda jadi pedoman demi menjajaki hubungan yang lebih serius;
 
1. Merencanakan sesuatu bersama
 
Buatlah rencana-rencana kecil bersama seperti trip akhir pekan atau mengunjungi orang tua bersama-sama. Sebenarnya bukan tujuan dari hasil tersebut penting namun proses dalam menentukan hari, waktu dan apa yang harus dikerjakan menjadi sangat menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan. 
 
Anda akan banyak belajar tentang diri pasangan ketika merencanakan sesuatu dan hal ini sangat berguna untuk menaikkan jenjang hubungan Anda ke level yang lebih serius. 
 
2. Melakukan suatu hal yang baru
 
Bosan hanya dengan makan malam dan nonton film di bioskop selagi bersama? Cobalah keluar dari zona nyaman dengan melakukan hal yang baru seperti mencoba olahraga atau klub seni bersama. 
 
Pengalaman baru akan menciptakan memori kebersamaan yang akan selalu melekat dalam pikiran Anda dan pasangan. 
 
3. Menikmati makanan yang berbeda setiap bulannya
 
Pergi keluar dan mencicipi makanan yang berbeda setiap bulannya dengan berpindah-pindah restoran dapat membantu Anda memiliki topik yang menarik tentang referensi makanan.
 
Dengan mencoba berbagai macam menu makanan, Anda dan pasangan akan belajar menghargai makanan yang disuka dan tidaksukai.
 
4. Berikan pasangan waktu untuk dirinya sendiri
 
Pastikan pasangan tidak selamanya harus berada di dekat Anda karena hal ini pun nantinya akan menyebabkan rasa bosan dan pengalaman terkekang.
 
Berikan waktu bagi pasangan dan diri Anda sendiri waktu untuk refleksi dan bersantai sejenak merelaksasi diri sendiri. 
 
5. Terbuka mengenai preferensi seks
 
Pasangan yang sudah menjalani masa pacaran yang lama umumnya sudah lebih terbuka dengan preferensi seksualnya, tak terbatas dengan penampilan serta gerak-gerik tubuh. 
 
Maka dari itu, penting untuk mengomunikasikan hal sekecil apapun terlebih masalah preferensi seksual yang disukai pasangan. Keterbukaan dan menyenangkan masing-masing pasangan akan sangat penting demi menjajaki hubungan yang lebih serius. 
 
6. Nikmati kebersamaan 
 
Jika Anda tengah berada dalam hubungan asmara untuk waktu yang singkat, memang sangat mudah untuk berekspektasi mengenai hubungan serius seperti tunangan, menikah dan memiliki anak. 
 
Namun, hal yang sebenarnya perlu Anda garisbawahi dalam sebuah hubungan yang paling penting adalah selalu bersamanya apapun keadaannya. Nikmatilah proses dan masa kebersamaan Anda sebelum Anda berikrar sehidup semati. 
 
7. Menjadi pendengar yang baik
 
Hal kecil ini bisa membuat hubungan Anda semakin kuat, meskipun kadang gestur dan bahasa verbal sering terlupa. 
 
Saatnya untuk mendengarkan apa yang ingin dikatakan pasangan baik itu keluhan, hal yang menyenangkan hingga bahkan luapan emosinya. 
 
Memilih untuk bersabar dan memberikan waktu kepada pasangan untuk berbicara tanpa menghakimi adalah bukti kalau Anda bisa berdamai dengan situasi tanpa menginterupsinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro