Pangeran Inggris Harry dan sang istri Meghan, Duchess of Sussex, menggendong putra mereka Archie, bertemu dengan Uskup Agung Desmond Tutu (tak terlihat) di Desmond & Leah Tutu Legacy Foundation di Cape Town, Afrika Selatan, Rabu (25/9/2019). /Reuters
Entertainment

Pangeran Harry dan Menghan Markle akan Bayar Gaji "Bodyguard" Sendiri

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 Januari 2020 - 09:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Awal pekan ini terungkap bahwa Pangeran Harry dan Duchess Meghan akan mengundurkan diri dari tugas kerajaan mereka.

Dalam pengumuman di situs web Sussex Royal, mereka menyebutkan tidak akan lagi menerima pendapatan Sovereign Grant mereka, yang berasal dari  pembayar pajak setiap tahunnya. 

Sebelumnya, dikabarkan jika dana keamanan atau jasa bodyguard mereka akan tetap didanai oleh pajak. Namun, kini telah dilaporkan bahwa pasangan itu akan memberikan kontribusi pada biaya keamanan mereka, meskipun jumlah yang tepat akan diputuskan dalam "perjanjian" di masa depan.

Saat ini, biaya keamanan untuk Harry dan Meghan sekitar £ 600.000. untuk membayar jasa keamanan yang didukung oleh Royalti dan Komando Perlindungan Spesialis Skotlandia Yard.

Berita itu muncul setelah diklaim bahwa jasa keamanan pasangan itu akan tetap dibiayai oleh kerajaan karena status mereka sebagai "orang yang dilindungi secara internasional".

Pasangan ini juga akan menjadi "mandiri secara finansial", dan akan mendapatkan penghasilan melalui penawaran komersial dan pekerjaan amal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Femalefirst
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro