Pangeran Harry dan Meghan Markle memberikan dukungan kepada Kate Middleton agar sembuh dari kanker
Entertainment

Pangeran Harry dan Meghan Markle Doakan Kesembuhan Kate Middleton

Mutiara Nabila
Sabtu, 23 Maret 2024 - 10:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pangeran Inggris dan istrinya, Pangeran Harry dan Meghan Markle turut memberikan doa untuk kesembuhan Kate Middleton, yang baru muncul dan mengumumkan dirinya mengidap kanker

"Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai," kata Duke dan Duchess of Sussex dalam pernyataan, melansir People, Sabtu (23/3/2024).

Pangeran Harry dan Meghan, terakhir kali terlihat keluar bersama Putri Kate dan Pangeran William untuk jalan-jalan kejutan di Windsor setelah kematian Ratu Elizabeth pada September 2022. 

Duke dan Duchess of Sussex berada di Eropa untuk serangkaian acara amal ketika Ratu Elizabeth meninggal pada usia 96 tahun. Pasangan ini memperpanjang perjalanan mereka dari California, setelah mengundurkan diri dari peran kerajaan pada 2020. 

Pada hari Jumat, Kate Middelton merilis pesan video untuk menyampaikan bahwa setelah operasi perutnya pada Januari lalu, dalam tes pasca operasi 'menemukan adanya kanker.' 

Putri Wales itu menjelaskan bahwa dia sedang dalam "tahap awal" menjalani kemoterapi preventif dan bahwa dia dan Pangeran William meluangkan waktu untuk menjelaskan situasinya kepada anak-anak mereka Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5 , sebelum mengumumkan kepada publik.

Anggota Kerajaan Ketiga yang Mengidap Kanker Tahun Ini

Diagnosis tersebut menjadikan Putri Kate menjadi anggota keluarga kerajaan ketiga yang didiagnosis menderita kanker dalam beberapa bulan.

Sebelumnya, pada hari yang sama ketika operasi perut Kate diumumkan, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Raja Charles, 75, juga sedang mencari pengobatan untuk pembesaran prostat. 

Seminggu kemudian, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles menderita kanker, yang ditemukan saat Raja menjalani prosedur prostat.  

Diketahui bahwa Raja Charles secara pribadi memberi tahu putra-putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, serta anggota keluarga lainnya, sebelum Istana Buckingham mengumumkan hal tersebut kepada publik.

Adapun, pada Januari Pada, Sarah Ferguson, Duchess of York, 64 tahun, juga mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker kulit.

Diagnosis tersebut muncul setelah sebelumnya dia didiagnosis mengidap kanker payudara tahap awal. Menurut juru bicaranya, beberapa tahi lalat Duchess of York telah diangkat dan dianalisis oleh dokter kulit saat dia menjalani operasi rekonstruktif setelah mastektomi. Selanjutnya, salah satu tahi lalat diidentifikasi sebagai kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro