Parasite Cetak Sejarah di Oscar 2020, Begini Komentar Sutradara Bong Joon-ho

Film asal Korea Selatan berjudul Parasite (2019) dilaporkan bakal mendapatkan adaptasi serial terbatas dari Home Box Office (HBO).
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  10:45 WIB
Parasite Cetak Sejarah di Oscar 2020, Begini Komentar Sutradara Bong Joon-ho
Parasite (2019) - Neon CJ Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA – Film asal Korea Selatan berjudul Parasite (2019) dilaporkan bakal mendapatkan adaptasi serial terbatas dari Home Box Office (HBO).

Sutradara film Bong Joon-ho akhirnya buka suara terkait hal tersebut. Menurutnya, serial terbatas adalah cara yang tepat untuk memiliki lebih banyak cerita dari film besutannya itu.

“Ketika saya memikirkan seri terbatas, saya benar-benar menganggapnya sebagai film yang diperluas … Anda memiliki versi teater tiga jam dan versi televisi juga tiga jam. Jadi, tujuan saya adalah untuk membuat versi yang diperluas dari Parasite,” katanya seperti dikutip Variety, Selasa (14/1/2020).

Bong akan bekerja sama dengan Adam McKay membuat serial tersebut untuk HBO. Dia menyatakan sangat ingin mengaktualisasikan upaya untuk memperluas film dan mengeksplorasi semua ide yang dimiliki melalui serial terbatas itu.

Akan tetapi, dia menegaskan bahwa dirinya bersama McKay belum memutuskan apakah seri terbatas ini akan ditetapkan di Korea Selatan atau menjadi adaptasi berbahasa Inggris.

“Kami masih sangat di tahap awal. Saya akan segera bertemu dengan Adam untuk membicarakan perihal lebih rincinya. Untuk saat ini, ada banyak hal yang terbuka untuk dilakukan,” imbuhnya.

Parasite telah membuat sejarah ketika menjadi film Korea Selatan pertama yang dinominasikan untuk kategori Best Pictures dan Best International Feature Film dalam ajang Academy Awards atau Oscar.

Bong juga dinominasikan untuk kategori Best Director dan Best Original Screenplay bersama dengan Jon Won Han. Sementara itu, Jinmo Yang mendapatkan nominasi untuk Best Film Editing serta Lee Ha Jun dan Cho Won Woo untuk kategori Beset Production Design.

“Saya tidak membuat film untuk mendapatkan semua nominasi ini, tetapi entah bagamana ini semua terjadi. Saya sangat senang mendapatkan nominasi untuk editing dan desain produksi,” kata Bong Joon-ho.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, piala oscar, Kpop

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top