Kemudahan Pengobatan Mata Melalui Operasi Lasik

Salah satu cara untuk menangani gangguan mata secara komprehensif adalah melalui prosedur Lasik atau laser in situ keratomileusis.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  20:28 WIB
Kemudahan Pengobatan Mata Melalui Operasi Lasik
Pamela Bowie dan Dokter Rini Hersetyati

Bisnis.com, JAKARTA –-Mata minus atau slinder sering kali membuat seseorang merasa terganggu karena harus menggunakan kacamata atau lensa kontak.

Seperti yang dilakukan oleh artis peran Pamela Bowie yang pernah mengenakan kacamata dan lensa kontak secara bergantian karena matanya minus dan silinder. Salah satu cara untuk menangani gangguan mata secara komprehensif adalah melalui prosedur Lasik atau laser in situ keratomileusis.

Bahkan, wanita berusisa 26 tahun ini ternyata memiliki minus hingga mencapai 4-5, dan silindernya 4 sehingga memaksanya harus mengenakan kacamata atau soft lens setiap hari, terutama ketika berakting di depan kamera.

“Namun, lama-lama aku mulai merasa tak nyaman berkacamata ataupun mengenakan soft lens, jadilah aku mencoba memilih opsi operasi Lasik,” ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Lasik merupakan prosedur yang menggunakan laser pada kornea untuk memperbaiki penglihatan. Prosedur ini bertujuan mengembalikan fungsi kornea agar cahaya jatuh tepat di retina sehingga gangguan refraksi yang menyebabkan rabun bisa teratas.

Pamela Bowie mulai menjalani prosedur Lasik di KMN EyeCare Jakarta Selatan. Dia sendiri mengaku memilih KMN EyeCare setelah mengetahui pengalaman rekan-rekannya sesama artis, seperti Kevin Julio dan Yuki Kato yang juga pernah menjalani operasi LASIK di sini untuk mengatasi masalah mata yang serupa dengan yang dialaminya.

“Pemeriksaannya detail banget, sekitar 2-3 jam, lalu ketemu dokternya untuk mengetahui hasilnya,” ucap Pamela.

Pamela bercerita, pada 17 September 2019 kembali datang ke KMN EyeCare untuk tindakan Lasik. Tindakan prosedur Lasik terhadap Pamela cuma berlangsung sekitar 20 menit. “Begitu semua tahapan selesai, aku terkejut banget, langsung bisa melihat jelas jam berapa saat itu. Besoknya bahkan aku sudah bisa pergi ke mal tanpa perlu pusing-pusing cari kacamata,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mata

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top