Jubah Natalie Portman yang Menyita Perhatian di Piala Oscar

Natalie Portman, salah satu aktris kenamaan menyita perhatian publik dalam perhelatan Academy Awards ke 92 tadi malam.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  11:42 WIB
Jubah Natalie Portman yang Menyita Perhatian di Piala Oscar
Natalie Portman dengan jubah spesialnya - Buzzfeed/

Bisnis.com, JAKARTA - Natalie Portman, salah satu aktris kenamaan menyita perhatian publik dalam perhelatan Academy Awards ke 92 tadi malam.

Dilansir dari Los Angeles Times, Natalie Portman menggunakan gaun dengan nuansa hitam dan emas disertai dengan jubah berwarna hitam.

Yang berbeda adalah jubah ini dibordir dengan nama-nama sutradara perempuan yang tidak masuk dalam nominasi sutradara terbaik pada perhelatan ini. Beberapa nama yang ada dalam jubah Natalie adalah Lorene Scafaria sutradara film Hustlers, Lulu Wang yang menyutradarai film Farewell, dan Greta Gerwig.

"Saya ingin agar sutradara perempuan yang tidak terkenal agar dikenal untuk pekerjaan mereka yang luar biasa tahun ini, dengan cara saya," ujarnya kepada Los Angeles Time, Senin (10/2/2020).

Dalam jubah yang dikenakan Natalie Portman juga terdapat nama sutradara Marielle Heller (A Beautiful Day in the Neighborhood), Mati Diop (Atlantics), Melina Matsoukas (Queen & Slim), Alma Har'el (Honey Boy), and Céline Sciamma (Portrait of a Lady on Fire).

Sementara, yang masuk dalam nominasi adalah Martin Scorsese untuk The Irishman, Todd Phillips untuk Joker, Sam Mendes untuk 1917, Quentin Tarantino untuk Once Upon a Time in Hollywood dan Bong Joon-ho untuk Parasite.

Ini bukan kali pertama Natalie Portman mengekspresikan ketidaksenangannya tentang Hollywood yang cenderung mengabaikan sutradara perempuan.

Pada 2018, ketika dia berada di panggung bersama Ron Howard pada ajang Golden Globes, Natalie membacakan nominasi dengan sindiran "semuanya laki-laki" yang mendapatkan banyak reaksi dari audiens.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala oscar

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top