Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitness Mampu Pacu Hormon Kebahagiaan

Latihan fisik mampu mengurangi kadar stres hingga merangsang produksi endorphin. Hormon endorphin mampu menghilangkan rasa sakit secara alami dan membuat tubuh lebih rileks, tenang, dan bahagia
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  21:08 WIB
Fitness. - istimewa
Fitness. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Penat dan stres bekerja seharian di ruangan yang memiliki pendingin udara menjadi permasalahan serius yang kerap dihadapi para pekerja kantoran. 

Untuk menghilangkan stres, maka aktivitas olahraga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan stamina dan membuat pikiran lebih fokus. Olahraga sendiri sebetulnya merupakan bentuk stres fisik yang dapat menekan stress mental.

Hal tersebut bisa terjadi karena ketika tubuh telah terbiasa menghadapi tekanan fisik dan mampu mengontrolnya dengan baik, maka tubuh juga akan mampu menghadapi stres atau tekanan mental.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dikutip dari health.harvard.edu, olahraga memiliki dasar neurokimia karena dapat mengurangi kadar hormone stress di dalam tubuh seperti adrenalin dan kortisol. Di saat itu sekaligus mampu merangsang produksi endorphin, yaitu hormon yang mampu menghilangkan rasa sakit secara alami dan membuat tubuh lebih rileks, tenang, dan bahagia.

Meski olahraga memiliki banyak manfaat, nyatanya masih banyak pekerja kantoran yang tak berolahraga. Co-founder Wefitness, Bernadette mengatakan hal tersebut terjadi karena adanya anggapan beberapa gerakan olahraga terlihat sulit pada awalnya sehingga menimbulkan kesan tidak beginner-friendly.

“Sering niat sudah tapi kalah dengan rasa takut ataupun malu. Sering kali juga karena males sendiri,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (10/2/2020).

Berangkat dari situ, Bernadette kemudian menghadirkan Wefitness, gym dengan konsep semi-outdoor yang berlokasi di rooftop WTC Sudirman Tower 1 lantai 18. Di tempatnya ini, Bernadette mengatakan bahwa mereka lebih fokus pada kesehatan pekerja kantoran.

Gym ini mengusung tema group workout. Program yang tersedia adalah Bootcamp, Strength & Conditioning, Hypertrophy Strength Training serta Foundation for Beginners.

“Di sini, program workout kami lebih banyak menggunakan bodyweight, berbeda dengan gym konvensional yang lebih banyak menggunakan mesin, dengan dukungan coaches berpengalaman dengan sertifikasi yang jelas baik dari APKI, NASM maupun Australia Institute of Fitness,” terangnya.

Di Wefitness, para coaches bekerja sama untuk membuat program yang berfokus pada progres agar para member pada akhirnya bisa mencapai target masing-masing. Selain itu, mereka juga akan memberikan konsultasi pribadi kepada member sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.

Adapun biaya untuk bergabung bervariasi sesuai paket yang dipilih oleh member, yaitu 10 session, 50 session, unlimited bulanan dan membership setahun. Harga dimulai dari Rp200.000 untuk satu kali kunjungan sampai Rp7,7 juta untuk paket setahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top