Literatur Indonesia Dipromosikan di Mosman Art Gallery

Yayasan Lontar yang bergerak di bidang literasi mendonasikan buku-buku Indonesia, baik yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris, untuk mempromosikan keunikan dan kualitas literatur Indonesia.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  13:20 WIB
Literatur Indonesia Dipromosikan di Mosman Art Gallery
Mostman Art Gallery - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Di Mosman Art Gallery, Indonesia promosikan literatur Indonesia melalui kegiatan Jumaadi: My Love is an Island Far Away. Melalui kegiatan tersebut, Yayasan Lontar yang bergerak di bidang literasi mendonasikan buku-buku Indonesia, baik yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris, untuk mempromosikan keunikan dan kualitas literatur Indonesia.

Konsul Jenderal RI Sydney Heru Subolo mengungkapkan langkah ini mendukung penguatan hubungan antarmasyarakat di kedua negara dan merupakan salah satu pilar dari Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership (IA-CEPA).

“Selamat atas kerja sama yang terjalin antara Yayasan Lontar dan Mosman Art Gallery dalam mengenalkan warga Australia dengan kebudayaan Indonesia, baik melalui seni pertujunkan maupun literatur," kata Heru dalam laman Kemlu pada Senin (10/2/2020).

Yayasan Lontar merupakan organisasi non-profit yang bergerak di bidang pelestarian dan promosi kekayaan literatur Indonesia kepada dunia.

Sejak 1987, Yayasan Lontar telah mempublikasikan karya-karya lebih dari 650 penulis berkolaborasi dengan 200 penerjemah yang sebagian besar berasal dari Australia.

Yayasan Lontar merupakan salah satu contoh mitra penting para diplomat Indonesia di luar negeri dalam menjalankan misinya.

Menurutnya, diperlukan adanya kolaborasi dari elemen-elemen masyarakat Indonesia dalam menjalankan misi diplomasi.

Melalui Kolaborasi, diplomasi Indonesia dapat dijalankan dengan lebih efektif dan efisien, khususnya dalam hal peningkatan people-to-people contact.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top