Alasan Chintami Atmanegara Jadi Perancang Busana

Fashion Rhapsody 2020 dimeriahkan oleh ragam busana muslim terbaru dengan konsep ramah lingkungan dengan berbagai motif hewan seperti kupu-kupu serta bahan dasar alami.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  20:21 WIB
Alasan Chintami Atmanegara Jadi Perancang Busana
Chintami Atmanegara - Gloria Fransisca

Bisnis.com, JAKARTA – Fashion Rhapsody 2020 dimeriahkan oleh ragam busana muslim terbaru dengan konsep ramah lingkungan dengan berbagai motif hewan seperti kupu-kupu serta bahan dasar alami.

Salah satu perancang busana dan aktris Indonesia, Chintami Atmanegara, mengatakan sejumlah brand dan koleksi terbaru dia luncurkan pada perhelatan Fashion Rhapsody 2020. Adapun yang paling populer baginya adalah kain garutan khas Jawa Barat.

“Tema yang saya angkat kali ini adalah butterfly atau kupu-kupu, dan hampir semua yang saya luncurkan ada kupu-kupu,” ujar Chintami di Tribata Dharmawangsa, Sabtu (29/2/2020).

Dia menilai, kupu-kupu adalah salah satu hewan bersayap yang cantik dengan pola yang unik dan warna berbeda pada sayap-sayapnya. Sayangnya, masih banyak kupu-kupu yang ditangkap, ditangkar untuk koleksi. Oleh sebab itu Chintami memutuskan membuat desain dari kupu-kupu sekaligus untuk menginspirasikan hal itu pada desain pakaian.

“Maka kali ini saya memikirkan sekali bagaimana acara ini, bisa menarik, dan berkesan bagi siapapun yang datang,” tuturnya.

Chintami memang adalah salah satu founder dari perhelatan Fashion Rhapsody. Dia menyatakan, perhelatan busana kali ini memang mengusung tema ramah lingkungan. Sehingga jenis busana yang ditampilkan sarat dengan unsur bumi dan lingkungan hidup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
desainer

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top