Logo Spotify/Antara
Entertainment

3 Musisi yang Karirnya Moncer Berkat Spotify

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Sabtu, 29 Februari 2020 - 19:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa mengandalkan penjualan album per kopi, musisi Indonesia saat ini mendulanalf sukses berkat lagu yang diputar melalui aplikasi dalam ponsel.

Pemutaran lagi mereka melalui aplikasi akhirnya ramai diputar di ruang-ruang publik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, ada 3 artis pendatang baru yang menuai sukses dengan pemutaran lagu terbanyak di Spotify sepanjang 2019.

1.     Tulus

3 Musisi yang Karirnya Moncer Berkat Spotify

Dalam tradisi akhir tahun Spotify yaitu Wrapped yakni info data seputar artis, album, lagu, playlist, dan podcast yang paling populer di platform streaming mengungkapkan, Tulus menjadi vokalis paling popular sepanjang 2019.

Tulus yang baru-baru ini merayakan sewindu kiprahnya di industri musik tanah air, menjadi Artis Lokal yang Paling Banyak Diputar di Spotify Indonesia. Pencapaian Tulus meneruskan kesuksesan dia tahun lalu mencatat prestasi sebagai artis Indonesia pertama yang memecahkan rekor satu juta pengikut di Spotify.

2. Fiersa Besari

3 Musisi yang Karirnya Moncer Berkat Spotify

Spotify juga menyatakan, Tulus tak bertengger sendiri dalam peringkat Wrapped 2019. Adapun Fiersa Besari berada pada kelompok sejumlah artis global yang juga ramai didengarkan masyarakat Indonesia. Sebut saja; artis kenamaan dunia seperti BTS, Alan Walker, dan Ed Sheeran.

3.  Stephanie Poetri

3 Musisi yang Karirnya Moncer Berkat Spotify

Lagu ‘I Love You 3000’ yang viral, perlu diakui sukses mengusung sosok putri Titi DJ ini sebagai salah satu artis lokal yang paling laku di jajaran musik Spotify sepanjang 2019. Lagu “I Love You 3000” berada di urutan keempat Lagu yang Paling Banyak Diputar di Spotify di Indonesia juga sempat menduduki peringkat pertama pada tangga lagu Spotify Global Viral 50.

Demikianlah sepak terjang tiga nama musisi terpopuler masa kini.  Kepopuleran mereka juga terukur dari kesuksesan mereka menarik apresiasi pendengar melalui media sosial hingga menembus blantika musik Tanah Air.

Sejumlah pencapaian ini meramalkan, masa depan industri musik Indonesia adalah milik mereka yang muda dan tetap berjiwa muda dan mengandalkan jalur distribusi tercepat yaitu media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro