Sebanyak 188 WNI pekerja Kapal World Dream dipindahkan dari KRI dr Suharso-990 ke Pulau Sebaru Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (28/2/2020) pukul 16.30 WIB. /Antara-Fauzi Lamboka
Health

Update Penanganan Corona: 188 Penumpang World Dream Sehat, ABK Diamond Princess Membaik

Saeno
Rabu, 4 Maret 2020 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi warga negara Indonesia yang dievakusi dari kapal World Dream dan Diamond Princess dilaporkan terus dalam kondisi membaik.

Juru Bicara Penanganan Kasus Virus Corona Achmad Yurianto menyampaikan hal itu saat memberikan keterangan kepada wartawan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta, Rabu (4/3/2020), seperti juga disiarkan CNN TV.

"WNI yang dari World Dream 188 sehat, hasilpemeriksaan  negatif seluruhnya," papar Yuri, sapaan Achmad Yurianto.

Disebutkan bahwa sejak hari pertama berada di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, mereka menjalani observasi secara ketat, "Sejak hari pertama sampai sekarang," ujar Yuri.

Observasi dilakukan sesuai SOP yang berlaku, sama dengan standar yang berlaku saat karantina berlangsung pada WNI yang dievakuasi dari China dan diobservasi di Natuna.

"Pemeriksaan dilakukan setiap 12 jam, pagi dan malam hari, pagi selesai makan dan malam selesai makan. Mereka baik tidak ada keluhan, suhu paling tinggi tinggi 37,2," ujar Yuri.

Yuri menyebutkan ada 3 WNI yang mengalami influenza.

Terkait WNI yang dievakuasi dari Diamond Princess yang kapalnya sempat diisolasi di Yokohama, Jepang, Yuri menyebutkan secara umum kondisinya juga baik.

Namun, di antara mereka ada satu WNI yang mengeluh batuk. Tim melakukan pemeriksaan spesimen dan akan terus di-update. "Yang lain aman," ujar Yuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro